Gonzalo Higuain Umumkan Pensiun di Ujung Musim MLS
Gonzalo Higuain (Instagram @intermiamicf)

Bagikan:

JAKARTA — Pemain Inter Miami Gonzalo Higuain akan memutuskan untuk gantung sepatu dari sepak bola setelah kompetisi Major League Soccer (MLS) musim ini berakhir.

Striker internasional Argentina berusia 34 tahun itu telah bermain selama tiga musim di MLS. Dalam periode tersebut mantan pemain Real Madrid ini total mencetak 27 gol dalam 65 pertandingan.

"Saatnya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, sebuah profesi yang telah memberi saya begitu banyak dan saya merasa terhormat menjalaninya bersama momen-momen baik dan yang tidak begitu baik," kata Higuain, dilansir dari Marca, Selasa.

Gonzalo Higuain memulai kariernya di akademi muda River Plate sebelum pindah ke Real Madrid pada jendela transfer musim dingin 2006/2007.

Tujuh musim kemudian setelah mendapatkan tiga gelar La Liga, satu trofi Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol, bersama Los Blancos, ia pun memutuskan pindah ke Napoli.

Higuain langsung tampil apik bersama Napoli. Total ia mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan di musim 2015/2016, jumlah yang menjadikan ia pencetak gol terbanyak di Serie A.

Angka itu juga merupakan rekor jumlah gol yang dicetak dalam satu musim di Serie A. Rekor itu baru disamai beberapa tahun kemudian oleh Ciro Immobile.

Setelah dari Napoli, Higuain memutuskan pindah ke Juventus. Di musim perdananya bersama Si Nyonya Tua ia berhasil menjaring 24 gol. Ia juga sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea sebelum bergabung dengan Inter Miami di 2020.

Selain itu, Higuain juga memainkan peran penting di tim nasional Argentina. Bersama tim Tango, ia total bermain selama sembilan tahun (2009-2018) dan mencetak 31 gol dalam 75 pertandingan. Ia ada dalam skuat Albiceleste saat finis kedua di Piala Dunia 2014 di Brasil.