Angkat Bicara Soal Rencana Inter Miami Datangkan Messi, Higuain: Senang, tapi Dia Punya Kontrak di PSG
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami masih berupaya mendatangkan Lionel Messi. Soal ini, Gonzalo Higuain punya pandangan sendiri.

Dikutip dari Marca, Kamis, David Beckham selaku pemilik tim masih bermimpi melihat Messi berseragam Inter Miami. Atas keinginan itu, Chief Business Officer The Herons, Xavier Asensi juga terus mengupayakannya.

Menurut Asensi, ia selalu berusaha mendatangkan para pemain terbaik dunia ke dalam tim. Termasuk Messi yang kini ada daftar pesepak bola elite.

Soal keinginan timnya ini, Higuain punya pandangan sendiri. Pemain Argentina yang kini berseragam Inter Miami tahu betul bagaimana sosok Messi.

Pasalnya, Higuain sempat berbagi kamar ganti bersama La Pulga ketika bermain di timnas Argentina. Meski turut senang dengan rencana ini, tapi Higuain berkaca pada realitas.

Ia merasa niatan The Herons memboyong Messi bukan hal mudah. Apalagi saat ini sang bintang berada di klub teratas Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG).

“Senang dengan (rencana) itu, tapi saat ini dia (Lionel Messi) memiliki kontrak dengan PSG dan saya tidak tahu apakah dia akhirnya akan datang bermain di sini,” kata Higuain dilansir dari Marca.

“Saya telah bermain bersamanya selama sembilan tahun (di skuad La Albiceleste) dan kami berhubungan baik," lanjut Higuain.

Higuain merasa tak memiliki banyak gambaran soal situasi Messi saat ini. Sebab peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu juga sedang fokus bersama Les Parisiens.

Sang bintang masih dalam semangat penuh meraih segalanya dalam balutan kostum tim raksasa Prancis. Apalagi tugas Messi di Parc des Princes masih berjalan sampai Juni 2023.

Kans Inter Miami mendapatkan Messi juga belum tentu besar. Sebab dalam kesepakatan Messi dengan PSG, ia memiliki opsi perpanjangan kontrak sesuai dengan performanya.

Di samping rencana itu, MLS terus mengalami perkembangan kualitas. Hal ini terbukti dari beberapa eks bintang sepak bola Eropa yang memilih merapat ke klub Negeri Paman Sam.

Terbaru, ada Gareth Bale dan Giorgio Chiellini yang sudah berkostum LAFC.