Neymar Bongkar Rahasia di PSG: Saya dan Messi seperti di Neraka
Pemain Al Hilal, Neymar. (foto: instagram.com/@neymarjr)

Bagikan:

JAKARTA - Pengakuan mengejutkan diungkap Neymar soal pengalamannya membela klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG). Ia mengatakan kehidupannya bersama Lionel Messi saat bersama klub asal Prancis itu bagai di neraka.

Messi berada di PSG selama dua musim sebelum akhirnya memilih pindah ke klub Major Soccer League (MLS), Inter Miami. Messi sebelumnya direkrut pindah dari Barcelona untuk mewujudkan perubahan besar di Parc des Princes.

Klub juara Ligue 1 itu ingin mengubah kebijakan transfer mereka sebelumnya dengan merekrut pemain bintang ketimbang mengembangkan bakat dalam negeri.

Sebelum Messi, PSG lebih dulu menghadirkan Neymar dalam skuadnya. Tapi setelah menjalin kerja sama sejak 2017, Neymar akhirnya memutuskan pindah ke klub Arab Saudi, Al Hilal. 

Keputusan Neymar itu belakangan diketahui karena pemain Brasil ini merasa frustasi di Paris meski senang bisa satu tim lagi dengan Messi. 

“Saya sangat senang menjalani tahun bersama dia (Lionel Messi), tapi juga sangat sedih, karena dia hidup bagaikan dua sisi mata uang. Dia mewujudkan mimpinya bersama Argentina dan memenangkan segalanya, namun di PSG dia hidup seperti di neraka. Kami berdua merasakannya,” kata Neymar dilansir dari Football Espana, Senin 4 September. 

“Messi meninggalkan PSG dengan cara yang dalam istilah sepakbola dia tidak pantas mendapatkannya. Untuk reputasi dia, segalanya yang sudah dia lakukan, siapapun yang mengenal dia bahwa dia itu seorang pemain yang berlatih, yang berjuang. Jika dia kalah, dia marah dan dia dinilai secara tidak adil,” lanjut Neymar.

“Namun, sekaligus aku sangat gembira karena dia memenangi Piala Dunia. Seperti yang dia katakan, sepakbola sudah adil kali ini, sejak Brasil tersingkir. Messi pantas mengakhiri karirnya dengan cara seperti itu,” jelasnya lagi. 

Saat ini Neymar telah menjadi bagian dari dunia sepak bola Arab Saudi, tapi awal karir Neymar di Al Hilal tertunda karena cedera pergelangan kakinya yang terus berlanjut . Hal ini membuatnya diperkirakan baru bisa menjalani debut pada bulan Oktober.

Sementara itu, Messi yang kini telah pindah ke Amerika Serikat tengah menunjukkan performa terbaiknya bersama Inter Miami.