Makin Dekat ke PSG, Messi Malah Tolak Penawaran Neymar
Dalam sebuah karikatur, Neymar dan Mbappe, menyambut Messi yang berseragam PSG. (foto: instagram @tntsports)

Bagikan:

JAKARTA -   Lionel Messi semakin dekat untuk pindah ke PSG setelah kepergiannya dari Barcelona diumumkan pekan lalu. Namun penyerang itu menolak kesempatan untuk mengambil nomor punggung 10 dari Neymar.

Klub asal Prancis itu ingin bertindak cepat dan untuk mendapatkan bintang Argentina itu setelah diumumkan dia meninggalkan Barcelona.

Laporan menyatakan bahwa segala sesuatunya berkembang dengan cepat mengenai peralihan La Pulga ke Parc des Princes. Ini akan menjadi momen terbaik untuk melihat Messi bersatu kembali dengan Neymar.

Pasangan ini bermain bersama selama empat tahun, tiga di antaranya sebagai bagian dari trio penyerang menakutkan bersama Luis Suarez.

Ketiganya mempertahankan ikatan yang kuat dan berbicara jauh dari sepak bola dan Neymar ingin Messi bermain bersamanya lagi.

Bahkan Neymar pun rela menawarinya kaus No 10 di PSG, hanya saja penawaran itu kabarnya ditolak oleh Messi, seperti dilaporkan oleh Telefoot.

Sebaliknya, pemain Argentina itu akan mengenakan nomor punggung 19, nomor yang sebelumnya ia kenakan di Barcelona saat masih jadi pemain debutan.

Pemenang Ballon d'Or enam kali juga diharapkan bisa mendapatkan 40 juta Euro bersih per tahun di ibukota Prancis.

Aktivitas media sosial Neymar tidak banyak membantu untuk meredam rumor tersebut karena penggemar bermata elang melihat sesuatu yang menarik dalam aktivitasnya akhir-akhir ini.

Akun TNT Sports memposting gambar tiruan Messi dalam kaus PSG yang memeluk Neymar dan akun resmi Neymar 'menyukai' postingan tersebut.

Jika resmi bergabung, Messi dikabarkan akan menandatangani kontrak dua tahun di Paris dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Jorge Messi, ayah sang pemain, dikabarkan akan segera mengadakan pembicaraan dengan klub Prancis tersebut.

Sementara Mauricio Pochettino telah mengakui bahwa merekrut Messi bukanlah kesempatan yang akan dilewatkan.

 “Ketika Anda berbicara tentang pemain dengan perawakannya, saya pikir banyak klub, dan dalam hal ini Paris St Germain, peluang ini terkadang muncul dan terkadang tidak,” ucap Pochettino, dikutip, mirro.co.uk.

“Klub bekerja keras, seperti yang saya katakan, dan jika ada informasi, kami akan memberi tahu Anda. Dalam setiap kasus, kami mengevaluasi opsi, dan tentu saja ini salah satunya,” tambah pelatih PSG itu.

“Ketika kita berbicara tentang jendela transfer, jelas bahwa ini adalah sesuatu yang bisa terjadi,” tambahnya.

Pemilik PSG asal Qatar, Nasser Al Khelaifi yang  sangat ingin memenangkan Liga Champions setelah banyak berinvestasi dalam upaya untuk menguasai Eropa, memang sangat tertarik dengan Messi.

Setelah mereka gagal di final dan semifinal dalam dua tahun berturut-turut, kedatangan Messi diharapkan bisa menjadi bagian terakhir dari teka-teki, menjadi raja Eropa bagi PSG.