Final Sepak Bola Putra Olimpiade, Brasil Vs Spanyol: Tim Matador tanpa Ceballos yang Masih Cedera
Dani Ceballos (Twitter @Se_Futbol)

Bagikan:

JAKARTA - Dani Ceballos memastikan dirinya bakal absen dari partai final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 saat Spanyol menghadapi Brasil, demikian diungkapkan oleh gelandang itu pada Jumat malam.

"Saya sudah bekerja teramat keras bersama tim medis yang luar biasa agar bisa kembali main di turnamen yang membuat saya begitu bersemangat ini, tetapi sayangnya tidak bisa," cuit Ceballos melalui akun Twitter pribadinya, @DaniCeballos46.

"Saatnya saya membantu tim dengan cara lain besok. Ayo rebut medali emas. Terima kasih semuanya," tulis dia dalam cuitan yang sama.

Gelandang Real Madrid yang dua musim terakhir dipinjam Arsenal itu sempat tampil memperkuat Spanyol dalam laga pembuka penyisihan Grup C melawan Mesir, yang berkedudukan akhir 0-0 di Stadion Sapporo Dome, 22 Juli lalu.

Namun, Ceballos hanya bermain satu babak sebelum ditarik pada menit pertama babak kedua karena cedera pergelangan kaki.

Melansir Antara, Federasi sepak bola Spanyol, RFEF, memutuskan Ceballos tetap bertahan di Jepang dengan harapan ia bisa pulih saat Tim Matador tampil di babak gugur, tetapi hingga 24 jam jelang final kondisinya tak membaik.

Spanyol tengah memburu medali emas sepak bola putra Olimpiade pertama mereka setelah Olimpiade Barcelona 1992.