Bagikan:

JAKARTA - Berita perceraian Lionel Messi dengan Barcelona benar-benar mengejutkan dunia. Berikut ini adalah menit per menit reaksi yang muncul setelah negosiasi antara pemain Argentina dengan klub Catalunya dipastikan terhenti. 

Dilansir dari MARCA, jam setiap reaksi ditulis berdasarkan waktu musim panas Eropa (CEST).

19:58: Pernyataan Barcelona tentang kepergian Messi

“Meskipun telah mencapai kesepakatan antara FC Barcelona dan Leo Messi, dengan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru, itu tidak dapat diformalkan karena kendala ekonomi dan struktural,” bunyi pernyataan itu.

20:05: Argentina, kaget: "Bomba Messi"

Publik dan media Argentina heboh. Kontinuitas Messi di Catalunya sebelumnya seakan terjamin, apalagi karena ia akan bermain dengan Sergio Aguero. Halaman depan Ole sekarang tidak meninggalkan ruang untuk kesalahpahaman "Akhir dari sebuah legenda."

20:14: Pers olahraga Barcelona mengumumkan berita kepergian Messi

Mundo Deportivo dan Sport, jelas mendedikasikan halaman depan khusus untuk berita kepergian Lionel Messi. "Barca mengumumkan perceraiannya dengan Messi," kata Mundo Deportivo, sementara Sport memuat judul berikut "Messi tidak memperbarui kontrak dengan Barcelona."

20:20: Pertanyaan besarnya sekarang adalah ke mana Messi akan pergi?

Jumlah klub yang secara realistis dapat menandatangani Messi kecil, akal sehat menentukan itu, tetapi pemain akan memiliki pilihan koleksi klub utama. Opsinya bisa di baca di sini.

20:35: Apa yang terjadi dengan Griezmann?

Kepergian Messi dari Barcelona akan memiliki efek domino di seluruh Eropa, tergantung pada tim mana yang memutuskan untuk bergabung dengan pemain Argentina itu. Namun demikian, keputusan untuk tidak bertahan di Camp Nou ini akan berdampak pada mantan rekan satu timnya, dan khususnya Antoine Griezmann. Akankah dia sekarang bertahan di Barcelona? Apakah potensinya kembalinya Atletico Madrid terancam?

21:00: Laporta akan memberi penjelasan hari ini

Presiden Barcelona Joan Laporta akan berbicara kepada media pada pukul 11:00 CEST (waktu musim panas Eropa) pada hari Jumat untuk mengklarifikasi mengapa Messi tidak akan menandatangani kontrak baru dengan klub, karena sepertinya kesepakatan telah tercapai.

21:30: Belum ada tanggapan dari rekan setim Barcelona

Sejak kepergian Messi dari Barcelona menjadi resmi - pada 19:50 - belum ada anggota tim Barcelona yang bereaksi di media sosial atas keputusan pemain Argentina itu.

22:00: Messi dihapus dari situs web Barcelona

Saat berita tersebar ke seluruh dunia bahwa Messi bukan lagi pemain Barcelona, ​​​​klub telah menghapus profilnya dari situs web resmi mereka.

22:15: Apakah Naymar memberikan petunjuk?

Neymar bisa saja memberikan petunjuk tentang tujuan Messi berikutnya setelah menyukai postingan di media sosial. Baca lengkapnya di sini.

22:30: PSG tidak tertarik pada Messi

Menurut Le Parisien, PSG tidak ingin membawa Messi ke Paris mengingat mereka memiliki prioritas lain. Yang utama adalah masa depan striker bintang Kylian Mbappe.

23:15: Messi sedih dan terkejut

Menurut surat kabar Argentina Ole, Messi tercengang dengan apa yang terjadi setelah ayahnya memberi tahu dia bagaimana pertemuan dengan presiden Barcelona berlangsung. Dan dia tidak bisa mengerti bagaimana itu berakhir. Selain sesuatu yang ajaib terjadi, mereka melaporkan bahwa waktu Messi dengan Barcelona telah berakhir.