Kalahkan Dogecoin, Harga Fan Token PSG Meroket Sejak Messi Dikabarkan Pindah Ke Paris Saint-Germain
Lionel Messi pindah ke PSG, fan token klub langsung meroket

Bagikan:

JAKARTA – Sebagaimana sudah diketahui bahwa sejumlah klub sepak bola memiliki fan token termasuk PSG. Harga fan token PSG dikabarkan meroket setelah Messi dikabarkan bakal berlabuh di klub sepak bola asal Prancis tersebut. Fan token PSG mengalami kenaikan harga dan popularitas yang mengalahkan koin meme unggulan yakni Dogecoin.

Laporan data dari CoinMarketCap menyebutkan bahwa token PSG meroket 74 persen dalam empat hari terakhir. Volume perdangangannya pun berasal dari Binance dan bursa kripto asal Turki, Paribu. Volumenya meningkat menjadi 330 persen. Hingga saat ini harga Fan Token Paris Saint-Germain diperdagangkan di level Rp722.793.

Melansir UToday, token PSG tersebut telah diluncurkan sejak awal 2020. Peluncuran tersebut merupakan hasil kerja sama PSG dengan Socios.com. Pemilik token memungkinkan turut serta dalam jajak pendapat mengenai pengambilan keputusan klub asal Paris itu.

Dalam beberapa hari ini pemberitaan tentang bintang Barcelona, Lionel Messi telah menjadi sorotan media. Messi resmi tidak memperpanjang kontrak dengan klub asal Catalan tersebut. Pemain asal Argentina itu harus berpisah dengan klubnya dari masa kecil hingga dia menjadi bintang lapangan dan membantu timnya meriah berbagai gelar juara.

Presiden Barcelona, Joan Laporta memaparkan bahwa klub tidak bisa membayar kontrak baru Lionel Messi akibat terkendala masalah keuangan. Kontrak Messi berakhir pada 30 Juni.

Klub sepak bola asal Paris, PSG memang terpincut untuk merekrut pemain asal Argentina tersebut. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi berupaya keras mewujudkan keinginannya untuk memboyong Messi.

PSG dikabarkan tengah menjajaki kesepakatan dengan pihak Messi pada 7 Agustus lalu dengan gaji sebesar 40 juta euro. Namun, kesepakatan tersebut belum final. Selain itu, PSG juga dikabarkan menyewa menara Eifel pada 10 Agustus 2021 untuk menyambut kedatangan Lionel Messi sebagaimana yang pernah dilakukan PSG sebelumnya ketika menyambut Neymar Jr.

Rumor juga menyebutkan bahwa Messi menolak mengenakan nomor punggung 10 yang sudah dipakai oleh Neymar. Kabarnya peraih 6 Balon d’Or itu bakal mengenakan nomor punggung lamanya yakni 19 untuk menghormati Neymar di PSG.

Dalam konferensi pers Messi yang berlangsung secara emosional pada hari Minggu kemarin, Messi memaparkan bahwa PSG adalah sebuah “kemungkinan”. Messi tidak menyebutkan secara jelas tim yang akan ditujunya.

“Saya tidak punya konfirmasi apa pun dengan siapa pun, tapi itu satu kemungkinan. Ketika berita itu ada, saya memiliki banyak panggilan, tetapi belum ada yang ditutup,” kata Messi.