Lionel Messi Dihadiahi Kripto PSG Fan Token Sebagai Bagian dari Kesepakatan Transfer, Kira-kira Berapa Banyak?
Messi dapat hadiah kripto PSG Fan Token (itcrumbs)

Bagikan:

JAKARTA – Bintang sepak bola dunia, Lionel Messi telah pindah ke Paris Saint-Germain. Messi dikabarkan mendapat hadiah mata uang kripto PSG Fan Token yang merupakan bagian dari kontrak barunya dengan klub sepak bola yang berbasis di kota Paris itu.

Sang megabintang itu harus meninggalkan tim yang membesarkannya, Barcelona. La Pulga terpaksa mengakhiri karirnya di klub asal Catalan itu setelah bermain selama 16 musim berturut-turut. Di Barcelona, Messi berhasil meraih berbagai penghargaan termasuk gelar 6 kali Ballon d’Or. Dia juga telah menyarangkan 750 gol di sepanjang karirnya ketika memperkuat Barcelona.

Pemberian kripto dari PSG kepada sang megabintang merupakan tindakan pertama kali yang dilakukan Paris Saint-Germain. Hadiah itu merupakan bagian dari negosiasi kontrak Messi. Namun hingga saat ini pihak PSG belum mengungkapkan secara detail berapa kripto PSG Fan Token yang dihadiahkan kepada Lionel Messi.

Pihak klub hanya mengatakan bahwa PSG Fan Token tersebut bakal membantu menyatukan jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

“Integrasi '$PSG Fan Tokens' ke dalam paket pemain menciptakan koneksi langsung dengan komunitas jutaan pendukung di seluruh dunia. Inisiatif ini semakin memposisikan Paris Saint-Germain sebagai salah satu merek olahraga paling inovatif dan terdepan di dunia,” sebagaimana dikutip dari DailyHodl.

Sebagai informasi, PSG merupakan klub olah raga pertama dalam sejarah yang menjalin kerja sama dengan pembuat Fan Token yakni Socios.com. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mengintegrasikan teknologi blockchain dengan klub. Pihak PSG meyakini bahwa Fan Token-nya bakal memberikan kesempatan bagi para fans dalam berinteraksi dengan tim kesayangan mereka.

“Berkat Token Penggemar $PSG, di mana pun mereka berada di dunia, mereka dapat memilih pesan yang ditampilkan di dinding ruang ganti untuk memotivasi para pemain sebelum pertandingan yang menentukan, memilih Gol musim ini, atau bahkan menentukan akhir pertandingan, pemenang hadiah per musim,” papar pihak PSG.

“Melalui platform tersebut, para pendukung juga menerima pesan video yang unik dan dipersonalisasi dari para pemain klub… dan masih banyak lagi kejutan yang direncanakan untuk minggu-minggu dan bulan-bulan mendatang.”

Kedatangan Messi ke klub sepak bola asal Paris itu telah mendorong naiknya harga PSG Fan Token. Data dari CoinGecko melaporkan bahwa dalam satu pekan terakhir harga PSG Fan Token telah mengalami lonjakan lebih dari dua kali lipat dan menembus all time high (ATH) di level 58,04 dolar AS (setara Rp835.282).

Saat ini PSG Fan Token memiliki kapitalisasi pasar senilai 120,4 juta dolar AS (sektitar Rp1,8 triliun). Sedangkan volume perdagangan dalam 24 jam terakhir telah mencapai 377 juta dolar AS (Rp5,4 triliun). Saat berita ini ditulis PSG Fan Token diperdagangkan di harga Rp606.897. Kita tunggu setelah Lionel Messi resmi pindah apakah nilai PSG Fan Token akan bergerak naik atau sebaliknya.