<i>Wow</i>, Messi Digaji Rp1,1 Juta per Menit di PSG
Lionel Messi (@psg)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten timnas Argentina Lionel Messi resmi berseragm Paris Saint-Germain. Dengan durasi kontrak dua tahun hingga Juni 2024, menurut Fabrizio Romano, La Pulga akan mendapat gaji 35 juta euro (Rp590 miliar) per tahun ditambah insentif dan berbagai bonus.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu kemarin, Messi menyebut PSG memiliki visi yang sesuai dengan ambisinya.

"Saya tak sabar memulai bab baru dalam karier saya di Paris Saint-Germain. Semuanya tentang klub ini cocok dengan ambisi saya," ungkap Messi seperti dikutip Antara dari laman PSG.

"Saya tahu skuat dan staf pelatih di sini sangat berbakat. Saya berkeinginan membuat hal hebat untuk klub dan fans. Saya tidak sabar masuk lapangan Parc des Princes," sambung dia.

Di Paris Saint-Germain, La Pulga akan mengenakan nomor punggung 30, sama seperti yang dia gunakan ketika pertama kali bermain dalam tim utama Barcelona.

Kedatangan Messi di PSG ini diharapkan bisa mendongkrak prestasi Le Parisiens di kancah sepak bola Eropa dengan membidik gelar Liga Champions.

Bersama Barcelona, Lionel Messi sukses mempersembahkan empat gelar Liga Champions yaitu pada 2006, 2009, 2011 dan 2015.

Selain gelar di kancah Eropa, Messi juga berhasil membawa Barcelona meraih 10 gelar La Liga dan 8 Copa Del Rey.

Selama membela Barcelona, Messi tercatat memainkan 778 pertandingan dalam semua ajang dan berhasil mencetak 672 gol dan 305 assist.

Di tim nasional Argentina, Messi baru saja membawa Tim Tango menjadi juara Copa America 2021.

Oya, terkait gaji. Jika angka Rp590 miliar kita bagi lagi ke dalam durasi waktu yang lebih kecil, Messi akan mendapat gaji Rp49 miliar per bulan.

Akun Instagram Plesbol bahkan merinci seperti ini: Rp11 miliar per pekan, Rp1,5 miliar per hari, Rp67 juta per jam, Rp1,1 juta per menit, atau Rp18.500 per detik.