Rincian Gaji Messi Jika Bermain di Al Hilal, Bayaran Ronaldo Kebanting Jauh
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Al Hilal, klub raksasa Arab Saudi, melirik Lionel Messi untuk memperkuat timnya. Al Hilal bahkan mengiming-imingi Messi dengan gaji fantastis mencapai 400 juta euro per tahun. Dikabarkan klub ini juga sudah mengirim tawaran resmi ke pemain berjuluk La Pulga tersebut. Berapa rincian gaji Messi jika bermain di Al Hilal.

Kontrak Messi dengan PSG akan habis di akhir musim 2022/2023. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan kontrak Messi dengan klub Ligue 1 tersebut. PSG mengajukan tawaran perpanjangan kontrak Messi. Namun pemain bintang asal Argentina tersebut belum memberikan jawaban. 

Kesempatan ini pun coba diambil oleh Al Hilal untuk membawa Messi berlaga di liga Arab Saudi. Apabila rencana ini tercapai, maka bakal ada Ronaldo vs Messi jilid 2. Soal bayaran, Messi bakal mendapat gaji dua kali lipat lebih banyak dibanding Ronaldo saat ini di klub Al Nassr. 

Rincian Gaji Messi jika Bermain di Al Hilal

Al Hilal menyatakan serius untuk menarik Lionel Messi bergabung. Klub Arab Saudi tersebut telah menyiapkan gaji besar kepada sang bintang, yakni Rp12 juta per menit sampai Rp6,5 triliun per tahun. 

Dikabarkan Al Hilal berani memberikan gaji 400 juta Euro per tahunnya kepada Lionel Messi. Nominal gaji tersebut jika dihitung maka dua kali lipat dari gaji Ronaldo di Al Nassr. kabar ini tentunya mengejutkan para penggemar sepak bola, terlebih bagi fans Messi. CR7 diketahui menerima gaji senilai 200 juta euro per musimnya atau sekitar Rp3,3 triliun. 

Sebelumnya diketahui bahwa Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang ke liga Arab Saudi mendapatkan gaji yang fantastis. Namun tingginya gaji CR7 bakal disalip oleh bayaran Messi apabila bermain di Al Hilal. Sudah jadi rahasia umum bahwa klub Arab Saudi berani menggelontorkan duit besar untuk memboyong pemain bintang. Pemerintah Arab Saudi tengah gencar mempromosikan sepakbolanya agar lebih mendunia. 

Berikut rincian gaji Messi jika mau bergabung dengan Al Hilal:

Per detik: Rp 211 ribu

Per menit: Rp 12 juta

Per jam: Rp 753 juta

Per hari: Rp 18 miliar

Per minggu: Rp 135 miliar

Per bulan: Rp 542 miliar

Per tahun: Rp 6,5 triliun.

*1 Euro = Rp 16.280

Kemana Messi Berlabuh?

Messi memang belum memberikan kepastian terkait kontraknya di PSG. Namun pemain 35 tahun ini ingin bergabung dengan tim yang memadai untuk menjadi pemenang liga Champions. Fabrizio Romano, jurnalis spesialis bursa transfer, menyebutkan bahwa prioritas Messi untuk musim depan adalah tetap bermain di liga Eropa., entah bertahan di PSG atau pindah ke klub lain. 

Banyak rumor yang beredar bahwa Messi ingin pulang ke Barcelona. Namun keinginan tersebut nampaknya tidak akan terwujud lantaran Barcelona tengah terlibat dalam kasus dugaan korupsi. 

Selain itu, Barcelona juga masih menunggu situasi merekat terkait Financial Fair Play. Apabila mereka terlepas dari sanksi, maka Barcelona kemungkinan akan melayangkan tawaran untuk membawa pulang Messi yang mana telah menjadi anak emas. 

Demikianlah ulasan rincian gaji Messi jika bermain di Al Hilal. Messi akan mendapatkan gaji dua kali lipat dari rivalnya, Cristiano Ronaldo, jika menerima tawaran dari Al Hilal. Namun kabar terakhir menyebut Messi sedang mencari tim yang memadai untuk menjadi juara Liga Champions.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.