Lionel Messi Tak Akan Perpanjang Kontrak dan Memilih Bermain di Arab Saudi Musim Depan
Pemain PSG, Lionel Messi. (Foto: Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA — Lionel Messi disebut tidak akan memperpanjang masa baktinya dengan Paris Saint-Germain (PSG). Dia kabarnya akan meneken kontrak besar dengan salah satu klub Arab Saudi yang belum disebutkan namanya.

Informasi ini dibocorkan seorang sumber yang mengetahui proses negosiasi yang sedang dilakukan bintang internasional Argentina tersebut dengan salah satu raksasa di Timur Tengah yang masih misterius tersebut.

”Messi sudah mencapai kesepakatan. Dia akan bermain di Arab Saudi musim depan,” demikian kata sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu kepada kantor berita AFP.

Kontrak Messi dengan Paris Saint-Germain akan berakhir pada ujung Juni tahun ini. Namun, sampai saat belum ada tanda-tanda dari kedua belah pihak untuk memperpanjang kerja sama mereka.

PSG sendiri belum mengonfirmasi akan mempertahankan atau melepas Messi. Sementara itu, ayah Messi, Jorge, berulang kali menegaskan anak belum memutuskan di mana dia akan bermain musim depan di tengah rumor dengan klub Arab Saudi.

Meski demikian, Messi diperkirakan tidak akan bertahan di Paris. Menurut sumber di atas, jika PSG berniat menahan pemenang Piala Dunia 2022 itu maka tawaran perpanjangan kontrak seharusnya sudah disodorkan dari jauh-jauh hari.

"Kontraknya [dengan klub Arab Saudi] luar biasa. Ini sangat besar. Kami baru menyelesaikan beberapa detail kecil," ujar sumber yang tidak memiliki wewenang untuk berbicara dengan media tersebut.

Messi akan kembali memperkuat PSG dalam pertandingan kandang melawan Ajaccio di lanjutan Ligue 1 Prancis, Minggu, 14 Mei mendatang setelah skorsingnya dicabut.

Pemilik tujuh Ballon d’Or itu sebelumnya dihukum selama dua pekan karena nekat pergi ke Arab Saudi tanpa restu klub. Risikonya dia harus absen saat PSG menang atas Troyes awal pekan ini. Messi kemudian mengeluarkan permintaan maaf dan kembali terlihat bergabung dengan latihan tim.

Sebelumya beberapa laporan menyebut Al Hilal adalah tim Arab yang siap memboyong Messi. Jika jadi ke Timur Tengah maka La Pulga diperkirakan akan menjadi pemain dengan upah tertinggi di dunia per musim.

Dia disebut akan menerima gaji dua kali lipat dari rivalnya Cristiano Ronaldo yang bermain untuk Al Nassr sejak awal tahun. Bintang Portugal itu, saat ini diketahui menerima Rp3,3 triliun per tahun.