Gol Telat Juventus Membuyarkan Harapan Sevilla Menang di Leg Pertama Semifinal Liga Europa
Laga Juventus vs Sevilla di leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023 berakhir imbang. (Foto: Twitter/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Sevilla hanya butuh beberapa detik lagi untuk bisa memetik kemenangan di kandang Juventus pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat, 12 Mei, dini hari WIB.

Sevilla unggul lebih dulu setelah Youssef En-Nesyri membobol gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-26. Namun, Juventus menunjukkan mental mereka.

Pada menit tambahan babak pertama atau menit ke-90+7, tuan rumah menyamakan kedudukan. Menerima bola dari Paul Pogba, Federico Gati menundukkan kiper Bono untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan, timnya telah melakukan banyak kesalahan dalam pertandingan ini. Satu di antaranya saat mengantisipasi serangan balik.

"Sampai gol tercipta, tim kami telah memainkan bola dengan baik, tetapi ketika kami sampai di sana, semuanya tampak terlalu mudah dan kami membuat terlalu banyak kesalahan," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia, setelah laga.

"Pada serangan balik kami kecolongan karena kami tidak mengejar dan meninggalkan celah, juga mempertaruhkan satu detik dalam keadaan yang sama," lanjutnya.

Meski demikian, Allegri tetap memuji permainan anak asuhnya. Menurutnya, hasil imbang adalah harga yang pantas.

"Para pemain melakukannya dengan baik untuk melawan dan mendapatkan hasil imbang yang pantas yang menyisakan segalanya untuk dimainkan di leg kedua," tutur mantan pelatih AC Milan ini.

Leg kedua semifinal Liga Europa antara Sevilla kontra Juventus akan dihelat pada Kamis pekan depan. Laga itu akan dimainkan di markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan.