Daftar Lengkap Tim Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa, Ada Manchester United Hingga Juventus
Manchester United jadi salah satu tim yang lolos ke 16 besar Liga Europa. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Babak playoff 16 besar Liga Europa telah rampung.  Manchester United (MU) hingga Juventus sukses menyusul enam tim lain.

Berikut berikut daftar delapan tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Manchester United memastikan diri ke babak 16 besar Liga Europa setelah menaklukan Barcelona dengan skor 2-1 di laga Jumat, 24 Februari dini hari WIB. Kemenangan di Stadion Old Trafford itu membuat Setan Merah unggul agregat 4-3 untuk melanjutkan ke babak 16 besar.

Pada pertandingan lain di waktu yang sama ada AS Roma yang mengekor MU untuk memastikan diri di babak 16 besar. Giallorossi mengamankan tiket setelah menang 2-0 atas RB Salzburg. Hasil itu tak lepas dari gol Andrea Belotti dan Paulo Dybala yang membuat Roma unggul agregat 2-1 atas lawan.

Kesuksesan juga diraih Bayer Leverkusen. Menang 3-2 di markas AS Monaco membuat Leverkusen mesti melewati perpanjangan waktu dan adu penalti demi lolos ke babak lanjutan karena agregat imbang 5-5.

Setelah melewati babak penentuan, Leverkusen berhasil menang 5-3. Eksekutor Monaco yang gagal dalam adu penalti tersebut adalah Eliot Matazo.

Sporting Lisbon tak mau ketinggalan ikut mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Europa. Setelah imbang agregat 1-1 di leg pertama, penampilan mereka di leg kedua justru amat meyakinkan. Menang 4-0 atas FC Midtjylland membuat Sporting Lisbon mulus melangkah ke babak lanjutan.

Situasi serupa juga dialami Juventus yang sebelumnya mengantongi agregat imbang 1-1 atas Nantes di leg pertama. Namun Bianconeri akhirnya comeback di leg kedua dengan skor 3-0, hasil itu membuat mereka lolos berkat keunggulan agregat 4-1.

Sementara itu, ancaman comeback PSV Eindhoven berhasil dihindari Sevilla. Berbekal kemenangan 3-0

di leg pertama, kekalahan 0-2 di laga malam tadi tak membuat Sevilla tumbang. Mereka tetap melaju ke babak 16 besar Liga Europa berkat unggul agregat 3-2.

Berikut ini adalah daftar tim yang lolos playoff 16 Besar Liga Europa:

  1. Sporting Lisbon
  2. Bayer Leverkusen
  3. Juventus
  4. Sevilla
  5. Manchester United
  6. Shakhtar Donetsk
  7. AS Roma
  8. Union Berlin

Tim yang sudah lebih dulu lolos:

  1. Arsenal
  2. Betis
  3. Fenerbahce
  4. Ferencvaros
  5. Feyenoord
  6. Freiburg
  7. Real Sociedad
  8. Union Saint-Gilloise