Hasil Undian Liga Europa: Manchester United Bertemu Wakil Spanyol Lagi, Arsenal Bersua Raksasa Portugal
Hasil undian babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. (Foto:Twitter @EuropaLeague)

Bagikan:

JAKARTA - Undian babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 rampung digelar. Hasil undian pun mempertemukan beberapa tim besar.

Undian berlangsung di markas besar UEFA, House of European Football, di Nyon, Swiss, Jumat, 24 Februari pukul 18.00 WIB atau pukul 12.00 waktu lokal di sana.

Berdasarkan hasil undian, Manchester United (MU) akan menghadapi wakil Spanyol Real Betis. Sementara itu, Arsenal akan menghadapi raksasa Portugal Sporting Lisbon.

Pada babak 16 besar nanti, Setan Merah akan lebih dulu menjamu Betis di Old Trafford. Setelahnya, kedua tim akan memainkan pertandingan tandang ke markas Betis di Stadion Benito Villamarin.

Setan Merah memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan pemuncak klasemen La Liga Barcelona 2-1 di leg kedua laga play off di Stadion Old Trafford pada Jumat dini hari tadi.

Hasil itu membuat MU memastikan diri unggul agregat 4-3 atas raksasa Spanyol itu setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Camp Nou.

Adapun Arsenal mendapat tiket ke babak ini setelah lolos sebagai juara grup. Status juara grup itu membuat The Gunners memainkan laga tandang terlebih dulu sebelum balik menjamu Sporting di Emirates.

Sementara itu, awan berat juga akan dihadapi wakil Italia, Juventus dan AS Roma. Juventus dipastikan bersua dengan wakil Jerman Freiburg yang saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Sementara itu, Roma akan ditantang wakil Spanyol lainnya, yakni Real Sociedad. Sociedad saat ini mengekori Barcelona dan Real Madrid di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol.

Pertandingan babak 16 besar Liga Europa akan berlangsung pada 10 dan 17 Maret. Tim-tim yang lolos sebagai juara akan memainkan laga tandang terlebih dahulu ke markas tim-tim yang lolos lewat jalur playoff.

Berikut ini adalah hasil undian babak 16 Besar Liga Europa 2022/2023:

Sevilla vs Fenerbahce

Union Berlin vs Union Saint-Gilloise

Bayer Leverkusen vs Ferencváros

Juventus vs SC Freiburg

Sporting CP vs Arsenal

Manchester United vs Real Betis

AS Roma vs Real Sociedad

Shakhtar Donetsk vs Feyenoord