Daftar Tim yang Lolos Babak 16 Besar Liga Conference 2022/2023
Lazio lolos ke babak 16 besar Liga Conference. (Foto: Twitter/@OfficialSSLazio)

Bagikan:

JAKARTA – Playoff Liga Conference Eropa 2022/2023 sudah rampung digelar. Berikut ini daftar tim yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar kasta ketiga kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Sebanyak delapan pertandingan leg kedua playoff selesai digelar pada Jumat, 24 Februari dini hari tadi. Dua tim Italia, yakni Lazio dan Fiorentina, termasuk di antara tim yang lolos untuk melengkapi babak 16 besar.

Lazio mengunci tiket 16 besar meskipun bermain seri tanpa gol melawan wakil Rumania CFR Cluj. Si Elang lolos dengan keunggulan agregat 1-0 berkat kemenangan pada leg pertama pekan lalu di Stadion Olimpico.

Sementara itu, Fiorentina memastikan diri lolos dengan lebih meyakinkan. Pasukan asuhan Vincenzo Italiano tersebut unggul agregat besar 7-2 atas wakil Portugal Sporting Clube de Braga.

Fiorentina menang meyakinkan 4-0 pada pertandingan tandang pekan lalu di Stadion Municipal de Braga sebelum menang dramatis 3-2 saat bermain di kandang sendiri di Stadion Artemio Franchi.

Delapan tiket babak 16 besar kompetisi ini sebelumnya sudah diamankan oleh tim peringkat pertama fase grup. Sementara itu, tim peringkat kedua dari delapan grup harus memainkan play off melawan delapan tim peringkat ketiga Liga Eropa.

Fiorentina harus memaikan play off setelah finis sebagai runner up Grup A. Mereka mengoleksi 13 poin, sama dengan yang dikumpulkan oleh İstanbul Başakşehir, tetapi kalah selisih gol.

Adapun Lazio sebelumnya bermain di Liga Eropa dan finis di tempat ketiga Grup F. Mereka berada di belakang Feyenoord di posisi pertama dan Midtjylland di tempat kedua.

Berikut daftar tim yang lolos playoff babak 16 besar Liga Conference 2022/2023:

  1. RSC Anderlecht (Belgia)
  2. KAA Gent (Belgia)
  3. AEK Larnaca FC (Siprus)
  4. Fiorentina (Italia)
  5. Lazio (Italia)
  6. Lech Poznan (Polandia)
  7. Sheriff Tiraspol (Moldova)
  8. FC Basel (Swiss)

Tim yang sudah lebih dulu lolos 16 besar:

  1. West Ham United (Inggris)
  2. Nice (Prancis)
  3. AZ Alkmaar (Belanda)
  4. Slovan Bratislava (Slovakia)
  5. Villarreal (Spanyol)
  6. Djurgardens IF (Swedia)
  7. Istanbul Basaksehir (Turki)
  8. Sivasspor (Turki)