Daftar 14 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024
Copenhagen di luar dugaan lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/2024 (Instagram/@fc_kobenhavn).

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 14 tim sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Kepastian itu didapat seiring dengan tuntasnya beberapa laga matchday keenam yang bergulir Rabu, 13 Desember 2023, dini hari WIB.

Copenhagen dipastikan mendampingi Bayern Munchen lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 setelah mereka menang 1-0 atas Galatasaray pada pertandingan terakhir Grup A. Hasil itu juga membuat Copenhagen berstatus sebagai runner-up grup dan Munchen sebagai jawara.

Arsenal dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions dengan didampingi PSV dari Grup B. PSV sukses finis di posisi runner-up usai menahan seri Arsenal 1-1 pada laga terakhir grup. Hasil imbang tersebut membuat PSV unggul satu poin atas Lens yang finis di peringkat ketiga Grup B.

Dari Grup C, Real Madrid dan Napoli juga sudah mengunci tiket 16 besar. Real Madrid lolos sebagai juara Grup C dan Napoli menjadi runner-up.

Real Sociedad dan Inter Milan sudah memastikan diri lolos dari sejak pertandingan matchday kelima Grup D.

Demikian juga dengan Grup E, Atletico Madrid dan Lazio sudah pasti lolos ke 16 besar meskipun masih punya satu pertandingan lagi.

Atletico dan Lazio akan bertemu pada Kamis, 14 Desember 2023, dini hari WIB untuk memperebutkan posisi juara Grup E.

Sementara Grup F baru ada satu tim, yaitu Borussia Dortmund, yang mengunci tiket 16 besar. Sementara PSG, Newcastle, dan Milan masih akan berjuang demi merebut tiket terakhir dalam laga Kamis, 14 Desember 2023, dini hari WIB.

Manchester City dan RB Leipzig juga sudah memastikan lolos ke 16 besar sejak matchday kelima Grup G.

Terakhir, baru Barcelona yang pasti lolos ke 16 besar dari Grup H. Porto dan Shakhtar Donetsk masih akan berebut satu tiket terakhir pada Kamis, 14 Desember 2023, dini hari WIB.

Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions

Grup A

Bayern Munchen

Copenhagen

Grup B

Arsenal

PSV

Grup C

Real Madrid

Napoli

Grup D

Real Sociedad

Inter Milan

Grup E

Atletico Madrid

Lazio

Grup F

Borussia Dortmund

Grup G

Manchester City

RB Leipzig

Grup H

Barcelona