Cedera Buat Haaland Belum Pasti Tampil di Piala Dunia Antarklub 2023
Erling Haaland diragukan tampil hingga akhir pekan nanti karena masih dibekap cedera (Instagram/@mancity).

Bagikan:

JAKARTA - Pemain andalan Manchester City, Erling Haaland, belum pasti bakal tampil di Piala Dunia Antarklub 2023.

Dia juga diragukan tampil saat timnya bertanding melawan Crystal Palace di laga Liga Inggris 2023/2024 pada akhir pekan nanti.

Situasi ini terjadi karena penyerang berkebangsaan Norwegia itu masih menjalani masa pemulihan akibat cedera yang membekapnya.

Haaland bahkan sudah absen ketika The Citizens menang tipis 2-1 atas tuan rumah Luton Town di Kenilworth Road, pada Minggu, 10 Desember 2023.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebutkan bahwa striker andalannya itu mengalami tekanan pada tulang kakinya. Namun, dia tidak menjelaskan lebih detail mengenai cedera Haaland.

Guardiola hanya bisa berharap tidak ada patah tulang pada kaki pemainnya tersebut. Menurutnya, Haaland butuh cukup waktu untuk pemulihan maksimal.

“Ini adalah tekanan (pada) tulang. Hanya stres. Tolong jangan tanya apakah kakinya patah. Dia belum siap untuk pertandingan ini (kontra Luton). Saya rasa dia tidak akan siap untuk Crystal Palace (akhir pekan nanti),” kata Pep dikutip Daily Mail pada Selasa, 12 Desember 2023.

Meski Haaland absen dalam pertandingan pekan ini dan diragukan tampil hingga akhir pekan, Pep Guardiola berharap Haaland bisa segera pulih menjelang laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2023 pada 20 Desember 2023.

Pelatih asal Spanyol itu tidak bisa menjanjikan kapan pemain andalannya itu bakal tampil. Dia masih perlu memantau lebih lanjut kondisi bomber 23 tahun tersebut.

“Mudah-mudahan dia bisa siap untuk Arab Saudi (Piala Dunia Antarklub 2023). Minggu demi minggu akan menentukan bagaimana perasaannya,” ujar sang pelatih.

Sebelumnya diketahui bahwa Haaland mengalami cedera saat Man City berhadapan melawan Aston Villa pada Kamis, 7 Desember 2023.

Cedera yang dialaminya saat itu cukup parah bahkan Haaland dikabarkan sempat hampir tidak bisa jalan keesokan harinya.