Absen Lawan Crystal Palace, Erling Haaland Kapan Bisa Perkuat Man City?
Striker Erling Haaland belum pasti kapan bermain kembali (X/@ManCity).

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City masih belum diperkuat striker Erling Haaland sat menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu, 16 Desember 2023, malam WIB.

Manajer Pep Guardiola mengaku belum bisa memastikan kapan Haaland kembali bermain. Cedera kaki memaksa Haaland harus menepi. Dirinya sudah tidak bermain saat Man City menang 2-1 atas Luton Town.

Begitu pula saat The Citizens menaklukkan Crvena Zvezda 3-2 di Liga Champions 2023/2024. Di laga itu, posisi Haaland digantikan pemain muda Oscar Bobb yang turut menyumbang gol.

Haaland pun dipastikan absen saat Man City menjamu Palace. Dirinya masih menjalani pemulihan sehingga Guardiola tidak akan memaksakan Haaland bermain.

Meski demikian, Guardiola berharap pemainnya sudah bisa tampil saat Man City berlaga pada Piala Dunia Antarklub 2023 di Arab Saudi.

Tim melakoni laga semifinal di turnamen yang mempertemukan juara antarklub benua masing-masing itu pada babak semifinal, 19 Desember 2023.

"Saya hanya bisa berharap dia bisa dibawa ke Arab Saudi (tampil di Piala Dunia Antarklub). Apakah dia tampil di pertandingan pertama atau kedua, saya juga masih belum tahu," ucap Guardiola.

"Dia tidak cedera retak tulang, hanya benturan. Kadang pemain bisa cepat pulih, tetapi ada pula yang butuh waktu. Yang jelas, bila tidak merasa sakit lagi, dia bakal dimainkan," kata dia lagi.

Tanpa Haaland, Man City tetap optimistis menghadapi Palace. Apalagi, Man City yang masih tertahan di peringkat keempat ini sudah kembali ke jalur positif.

Peluang menang sangat terbuka karena Palace bukan lawan berat Man City. Klub London ini sudah lima kali tak pernah menang sehingga tertahan di papan bawah dengan menduduki peringkat ke-16. Meski demikian, Guardiola tak meremehkan lawan.

"Ini akan menjadi laga yang berat. Kami menghadapi tim yang sangat brilian dalam bertahan," ucapnya.

Man City butuh kemenangan demi menjaga jarak poin dengan tim-tim di atasnya. Saat ini, Man City memiliki 33 poin. Mereka sudah terpaut empat poin dari pimpinan klasemen, Liverpool.