Bagikan:

JAKARTA - Klub-klub Italia meraih hasil positif pada pertandingan playoff babak 16 besar Liga Europa dan Liga Conference. Mereka kompak melaju ke babak berikutnya setelah menyingkirkan para rival.

Di kompetisi Liga Europa, Juventus dan AS Roma berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mendepak wakil Prancis dann Austria.

Juventus secara menyakinkan menang 3-0 atas Nantes di Stade de la Beaujoire, Jumat, 24 Februari dini hari WIB. Angel Di Maria Jadi bintang dengan mencetak hattrick.

Dengan hasil ini, Juventus unggul agregat 4-1. Pada leg pertama yang berlangsung di markas Juventus, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan lainnya, AS Roma juga menyegel tiket ke 16 besar Liga Europa setelah menang 2-0 atas FC Salzburg di Stadion Olimpico. Dua gol yang dicetak Andrea Belotti dan Paulo Dybala itu membuat Serigala Ibukota Italia itu membalikkan keadaan.

AS Roma lolos dengan keunggulan agregat 2-1. Sebelumnya di leg pertama yang berlangsung di markas Salzburg, pasukan Jose Mourinho kalah 0-1.

Sementara di kompetisi Liga Conference, hasil bagus juga didapat dua wakil Serie A, Lazio dan Fiorentina.

Hasil imbang 0-0 yang diraih Lazio saat bertandang ke markas CFR Cluj sudah cukup mengantarkan mereka ke babak 16 besar. Mereka unggul agregat 1-0.

Sedangkan Fiorentina sukses menyingkirkan wakil Portugal, SC Braga, setelah menang 3-2 pada leg kedua yang berlangsung di Artemio Franchi. Secara agregat, La Viola unggul telak 7-2.

Sebelumnya, dua wakil Italia juga meraih hasil positif di kancah Liga Champions. AC Milan menang 1-0 atas Chelsea di leg pertama 16 besar, sedangkan Inter Milan mengalahkan Porto juga dengan skor yang sama.