Psikolog Menyelamatkan Striker Barcelona dari Depresi
Striker Barcelona, Ferran Torres. (Foto: Instagram/@ferrantorres)

Bagikan:

JAKARTA - Performa yang buruk saat membela Barcelona membuat Ferran Torres depresi. Hal ini sampai membuatnya harus menemui psikolog.

Mantan pemain Manchester City itu mengalami kesulitan menemukan permainan terbaiknya pada musim ini. Sebenarnya, kondisi ini sudah dirasakan sejak gabung dari Manchester City pada 1 Januari 2022.

Sempat jadi harapan, Torres justru jarang dimainkan, khususnya pada musim ini. Torres lebih banyak dipasang sebagai pelapis Ousmane Dembele dan Raphinha.

Kondisi itu dirasakannya dalam skuad Xavi Hernandez dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, saat diberi kesenpatan, seperti saat Barcelona bertemu Cadiz di laga lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan lalu, dia unjuk gigi. Dia membantu timnya menang 2-0 atas lawan melalui golnya.

"Saya jatuh ke dalam sumur yang tak berdasar, saya tidak tahu caranya keluar," kata Torres kepada media setempat di Catalunya, mengacu kepada akhir musim lalu.

Pemain timnas Spanyol itu mengatakan ia menjadi terobsesi dengan mencetak gol. Sayangnya, ambisi itu malah berujung dengan perubahan gaya bermain nya.

Setelah musim lalu yang mengecewakan, Torres sebenarnya berharap bisa bangkit pada musim ini.

Sialnya, dia justru mengalami cedera kaki sebelum musim kompetisi 2022/2023 dimulai. Itu menghalangi upayanya masuk dalam skuad utama Xavi.

"Ketika momen itulah saya memutuskan untuk bertemu dengan psikolog," kata pemain berusia 22 tahun itu seperti dilansir Antara via AFP, Rabu, 22 Februari.

"Saya tidak memiliki kepercayaan diri dan semuanya mempengaruhi saya. Itu adalah pengalaman yang sangat pahit tapi pada saat yang sama juga merupakan salah satu yang terbaik, karena sekarang saya merasa lebih kuat."

Untuk pertama kalinya tampil sebagai starter sejak November, Torres tampil bagus saat melawan Cadiz dan membantu Barca merestorasi keunggulan delapan poin di puncak dari Real Madrid.

"Ada beberapa pekan ketika saya tidak bertemu dengan psikolog dan ada juga yang tiga kali sepekan bertemu," kata Torres.

"Kami tidak melulu bicara soal sepak bola, kami juga bicara soal kehidupan pribadi saya."

Barcelona akan menghadapi Manchester United pada laga playoff leg kedua Europa League pada Kamis di Old Trafford, menyusul hasil imbang 2-2 pada pekan lalu di Camp Nou.