Bagikan:

JAKARTA – Arsenal akan memainkan laga tandang pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Sporting Lisbon. Berikut jadwal dan link streaming siaran laga tersebut.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di markas Sporting, Stadion Jose Alvalade, Portugal, Jumat, 10 Maret 2023 pukul 00.45 WIB. Duel ini akan disiarkan stasiun televisi SCTV dan layanan streaming di Vidio.com.

Arsenal mencapai babak ini setelah menjadi juara Grup A di babak penyisihan. Pasukan berjuluk Meriam London itu mengemas lima kemenangan dari enam pertandingan.

Satu-satunya kekalahan diderita Arsenal saat bertemu dengan PSV Eindhoven.

Sementara itu, Sporting sebelumnya finis di urutan ketiga klasemen Grup D Liga Champions Eropa sehingga membuat mereka harus terlempar ke kasta kedua kompetisi antarklub Eropa ini.

Tim besutan pelatih Ruben Amorim itu kemudian memainkan playoff melawan wakil Denmark Midtjylland. Hasilnya raksasa Portugal itu pun menang agregat 5-1 untuk mencapai babak 16 besar Liga Europa.

Setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama babak, Sporting melaju dengan kemenangan 4-0 di laga tandang pada leg kedua sebelum hasil undian memastikan mereka bersua dengan raksasa London.

Sporting memasuki pertandingan ini setelah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di liga. Catatan itu hanya kalah dari tim peringkat dua, Porto.

Adapun dalam empat pertandingan kandang di Eropa musim ini Sporting hanya menang satu kali saat menjamu Tottenham Hotspur di Liga Champion. Oleh karena itu, Meriam London bisa percaya diri mengamankan kemenangan.

Di sisi lain, Arsenal harus berjuang sampai detik-detik terakhir pertandingan mereka melawan Bournemouth akhir pekan kemarin untuk meraih kemenangan 3-2 dan unggul lima poin di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Ini adalah pertemuan kelima yang terjadi antara kedua tim di kompetisi Eropa. Meriam London punya rekor apik belum pernah kalah menghadapi wakil Portugal itu di empat bentrok sebelumnya.

Selain tidak pernah kalah, gawang raksasa London itu juga tidak pernah dibobol dalam empat kali pertemuan itu. Arsenal dan Sporting sebelumnya telah bertemu dua kali di Liga Eropa pada fase grup musim 2018/2019.

Ketika itu The Gunners tampil lebih baik dan sanggup mengambil empat poin dalam dua pertemuan untuk memuncaki klasemen akhir grup. Mereka kemudian mencapai final dan kalah 1-4 dari rival sekota Chelsea di final.

Berikut ini adalah jadwal dan link live streaming leg pertama 16 besar:

Sporting Lisbon vs Arsenal

Jumat, 10 Maret pukul 00.45 WIB

Lokasi: Stadion Jose Alvalade, Portugal

Live di SCTV

Streaming di Vidio.com

https://www.vidio.com/live/9705-uefa-europa-league