Penantian 11 Tahun di Liga Champions Berakhir, AC Milan Kini Berani Bermimpi Lebih
AC Milan lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir. (Foto: Twitter/@ACMilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan untuk pertama kalinya dalam 11 tahun lolos ke perempat final Liga Champions. Tiket delapan besar diraih setelah bermain imbang 0-0 lawan Tottenham Hotpsur di leg kedua babak 16 besar di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dini hari WIB.

Dengan hasil itu, I Rossoneri berhak melangkah ke babak berikutnya dengan keunggulan agegat 1-0. Seperti diketahui, pada leg pertama yang berlangsung di kandang, Milan menang dengan skor tipis 1-0.

"Kami bermain bagus hari ini. Kami meminta tim untuk bermain dengan kepribadian. Kami tidak pernah menyerah dan ini adalah perjalanan yang layak untuk lolos ke babak berikutnya," kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kepada Prime Video.

"Kami harus mengambil satu langkah pada satu waktu. Penting untuk melewati grup, kemudian babak 16 besar, dan sekarang kami akan menunggu undian (perempat final)."

"Bermimpi itu bagus; itu membantu Anda bekerja lebih baik. Luar biasa bermain di Liga Champions. Jadi, apakah kami memenangkannya, yang tidak akan mudah, atau mencoba lolos dengan finis di empat besar Serie A," ujarnya lagi.

Pioli, yang timnya berada di urutan kelima di Serie A, menilai timnya punya kesempatan untuk juara. Pasalnya, tak ada yang tak mungkin, apalagi di dalam dunia sepak bola.

"Saya suka berpikir bahwa tidak ada yang mustahil dalam olahraga. Jelas, hanya yang terbaik di Eropa yang tersisa dan setiap putaran akan semakin sulit," tutur Pioli.

"Tapi saya yakin semua pengalaman di Eropa, terutama yang negatif, membantu kami untuk naik level. Sekarang kami harus maju ke perempat final dengan percaya diri dan percaya diri," pungkasnya.

Susunan pemain

Tottenham (3-4-2-1): Fraser Forster; Cristian Romero, Clement Lenglet, Ben Davies; Emerson Royal (70' Richarlison), Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic (53' Pedro Porro); Dejan Kulusevski (83' Davinson Sanchez), Son Heung-Min; Harry Kane

AC Milan (3-4-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias (56' Alexis Saelemaekers), Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz (81' Ismael Bennacer), Rafael Leao (89' Ante Rebic); Olivier Giroud (81' Divock Origi)