Persib Bandung Kalah Lagi, Sentuhan Magis Luis Milla Mulai Hilang?
Persib Bandung kalah dari Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. (Foto: Dok. Persib)

Bagikan:

BOGOR - Persib Bandung kembali menelan kekalahan di Liga 1 2022/2023. Kali ini Pangeran Biru secara mengejutkan kalah 0-2 dari Persik Kediri di kandang sendiri, Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, 8 Maret.

Ini merupakan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir Persib di Liga 1. Sebelumnya, tim asuhan Luis Milla menyerah di tangan Barito Putera dan PSM Makassar.

Mulai muncul tanda tanya, ke mana sentuhan magis Luis Milla?

Pada pertandingan ini, Persib tampil tanpa penjaga gawang Teja Paku Alam yang mendapat hukuman larangan bermain. Posisi Teja diisi Reky Rahayu.

Persib tampil cukup agresif di pertandingan ini dengan motor serangan Marc Klok dan Beckham Putra Nugraha.

Namun, Persik justru yang mencetak gol lebih dulu, tepatnya pada menit ke-35. Dari situasi sepak pojok, Hamra Hehanussa memasukkan bola lewat sundulan.

Pangeran Biru nyaris kebobolan gol kedua pada menit ke-43. Beruntung Reky membuat penyelamatan gemilang menghalau sepakan Flavio Silva di dalam kotak penalti.

Persib tak henti mencoba untuk mencetak gol penyama kedudukan. Peluang yang didapat para penggawa tuan rumah belum mampu berbuah gol yang diharapkan.

Justru gawang Persib kembali bobol pada menit ke-89. Mohammad Khanafi sukses menuntaskan bola yang didapat dari Otto Bayu.

Setelah melalui tambahan waktu, pertandingan berakhir. Persib pun harus mengakui keunggulan Persik Kediri dengan skor akhir 0-2.

Hasil ini membuat Persib gagal memperpendek jarak dengan PSM Makassar, sang pemuncak klasemen. Kini Maung Bandung berada di posisi kedua dengan selisih 10 poin dari PSM.

Pada pertandingan lain, Persija Jakarta juga menelan kekalahan. Macan Kemayoran takluk dengan skor telak 1-3 dari Borneo FC Samarinda.

Tiga gol Borneo FC digelontorkan Amrullah pada menit ke-9, Terens Puhiri pada menit ke-30, Mattheus Pato 87. Sementara gol Persija dicetak Osvaldo Haay pada menit ke-78.

Dengan hasil ini, Persija gagal menggeser Persib. Tim Ibu Kota itu tetap di posisi ketiga dengan 51 poin.