Ini Alasan Persib Bandung Mengikat Luis Milla dengan Kontrak Dua Tahun
Pelatih baru Persib Bandung, Luis Milla. (Foto: Dok. Persib Bandung)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih anyar menggantikan Robert Alberts. Pria asal Spanyol itu mendapat kontrak selama dua tahun.

Durasi kontrak ini sesuai dengan kesepakatan antara manajemen Persib dengan Luis Milla, yang ternyata sudah lama menjalin komunikasi.

"Setelah diskusi beliau setuju bergabung dengan Persib dengan durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan," ungkap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono dalam keterangan resmi.

Persib ingin Milla tak hanya sekadar membentuk tim untuk Liga 1 2022/2023. Namun, ada proyek jangka panjang yang ingin diraih.

Teddy menyebut, kehadiran Milla sebagai upaya klub dalam membangun harapan baru lewat kekuatan tim yang tidak bisa dilakukan secara instan.

Menurut Teddy, membangun kekuatan sebuah tim membutuhkan waktu dan proses jangka panjang agar Persib bisa menjadi juara, baik di level nasional maupun Asia.

"Luis Milla merupakan pelatih yang memiliki konsep dan strategi build-up team, sehingga sesuai dengan visi dan misi kami untuk membangun Persib yang sangat solid dan dapat berprestasi, baik nasional maupun di kompetisi Asia," kata Teddy.

"Dengan pengalaman yang luar biasa itu dan tentu saja sudah terbiasa merasakan atmosfer persaingan dan passionate dari fans, kami memutuskan untuk memberikan kepercayaan kepada Luis Milla menjadi pelatih baru yang membawa harapan baru bagi Persib," tegas Teddy.

Seperti diketahui, Luis Milla merupakan pelatih bertaraf internasional yang mumpuni. Sebagai pelatih, Luis Milla pernah membawa Spanyol mengangkat trofi juara Piala Eropa U-21 2011.

Kurang dari dua tahun menangani Tim Nasional Indonesia, baik senior maupun U-23, Luis Milla juga berhasil mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan menembus babak 16 Besar Asian Games 2018.

"Sejak pertama kali menjalin komunikasi bersama Persib, saya lihat adanya keseriusan dan profesionalisme. Ini merupakan proyek yang besar dan membuat saya tertarik untuk bergabung dengan Persib," ujar Luis Milla.

Meski sudah menandatangani kontrak, Milla kemungkinan belum bisa mendampingi Persib yang akan menghadapi Bali United, Selasa 23 Agustus besok.