Chelsea Berencana 'Tukar Guling' Christian Pulisic dengan Kapten Manchester United Harry Maguire
Kapten Manchester United, Harry Maguire. (Foto: Twitter.com/@HarryMaguire33)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire, kabarnya bakal dijadikan korban "tukar guling" dengan pemain Chelsea, Christian Pulisic, jelang ditutupnya jendela transfer musim panas ini.

Chelsea dilaporkan telah menyatakan minat untuk memboyong Maguire ke Stamford Bridge. Meskipun target utama mereka sebenarnya adalah Wesley Fofana dari Leicester City.

Maguire jadi opsi kedua Chelsea yang paling memungkinkan. Sebab, sejauh ini Leicester masih berusaha menahan pemain 21 tahun itu untuk berada di tim.

Di sisi lain, Chelsea sendiri sedang bernegosiasi dengan MU terkait Pulisic. Setan Merah diketahui menginginkan pemain berusia 23 tahun itu dengan status pinjaman untuk satu musim.

Melihat upaya MU mendatangkan Pulisic, The Blues lalu melihat jalan tengah dengan menawarkan pertukaran antara Pulisic dengan Maguire. Klub London Barat itu telah menganalisa kemungkinannya.

Ketertarikan Chelsea pada Maguire dirasa bisa menyelamatkan karir Maguire yang terus merosot. Pemain asal Inggris itu diketahui punya risiko kehilangan tempatnya di bawah asuhan manajer baru, Erik ten Hag.

Bukan cuma itu, Maguire belakangan ini juga kerap kali dicemooh fansnya sendiri karena lebih banyak melakukan blunder di lini belakang Setan Merah.

Ten Hag sudah memberikan peringatan kepada Maguire. Dia mengaku masih bisa memberikan posisi pemain inti selama sang pemain mampu membuktikan diri layak mendapatkan posisi tersebut.

"Meski karirnya di luar (tim) mengesankan, tapi ada juga kompetisi internal dan itulah yang dibutuhkan klub seperti Man United. Ia perlu membuktikan," kata Ten Hag.