Cerita Indah Napoli di Liga Champions Ukir Sejarah Baru Kota Naples
Napoli lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya. (Foto: Twitter/@sscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Napoli mengakhiri penantian panjang di Liga Champions. Klub Serie A Italia itu untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat final.

Napoli melangkah ke babak ini setelah menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis, 16 Maret dini hari WIB. I Partenopei pun unggul agregat 5-0.

Harapan sang pelatih, Luciano Spalletti, untuk membawa timnya masuk buku sejarah dalam cerita rakyat Naples pun terwujud sudah. Namun, mimpi untuk terus melangkah lebih jauh belum padam.

Kembali ke pertandingan, Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah, tetap tampil menyerang meski sudah mengantongi keunggulan 2-0 di leg pertama.

Namun, upaya Piotr Zielinski dan kawan kawan baru berbuah hasil pada menit tambahan babak pertama. Victor Osimhen mencetak gol pada menit ke-45+2 memanfaatkan bola dari Matteo Politano.

Osimhen mencetak gol kedua pada menit ke-53. Kali ini dia sukses menuntaskan bola yang disodorkan Giovanni Di Lorenzo.

Zielinski semakin menutup peluang Frankfurt untuk mencoba bangkit. Dia menambah keunggulan Napoli menjad 3-0 setelah sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti.

Skor 3-0 pun bertahan hingga akhir laga dan membuat Napoli menjadi tim ketiga Serie A Italia yang lolos ke perempat final Liga Champions.

Sebelumnya, Inter Milan dan AC Milan juga sudah memastikan tiket ke babak delapan besar. Inter menyingkirkan FC Porto, sedangkan AC Milan mendepak Tottenham Hotspur.