Sudah Masuk Babak 4 Besar, Ini Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Tentang Final Liga Champions
Piala Liga Champions. (Foto: instagram/@championsleague)

Bagikan:

JAKARTA - Empat tim telah memesan tempat di babak semifinal Liga Champions. AC Milan, Real Madrid, Inter Milan dan Manchester City akan saling sikut demi mendapatkan tiket ke partai puncak.

Saat keempat tim ini mulai bermimpi untuk mengangkat trofi kontinental yang bergengsi, mungkin ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang final Liga Champions 2023.

Pertama adalah jalan menuju final, yakni babak semifinal. Empat tim akan berebut dua tiket yang telah dipersiapkan

AC Milan yang menyingkirkan Napoli, akan bertemu rival sekota mereka Inter Milan. Sementara bigmatch lainnya mempertemukan Real Madrid dengan raksasa Premier League Inggris, Manchester City

Kapan final Liga Champions 2023?

Final Liga Champions 2023 akan berlangsung pada Sabtu, 10 Juni.

Tanggal ini lebih lambat dari gelaran musim lalu yang diadakan pada 28 Mei. Ini disebabkan perubahan kalender sepak bola akibat Piala Dunia yang diadakan akhir tahun lalu di Qatar.

Untuk suporter di stadion, pertandingan akan dimulai pukul 22.00 waktu setempat.

Lantas di mana final Liga Champions 2023?

Turki akan menjadi tuan rumah final Liga Champions 2023, dengan pertandingan diadakan di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul.

Tempat tersebut dibuka pada tahun 2002. Awalnya ini dibangun untuk upaya Turki menjadi tuan rumah Olimpiade 2008, yang akhirnya diberikan kepada Beijing, Cina.

Kandang timnas Turki ini akan menggelar final Liga Champions untuk kedua kalinya setelah menjadi lokasi pertemuan epik pada tahun 2005 antara AC Milan dan Liverpool.

Stadion ini dikenal sebagai Keajaiban Istanbul. Pasalnya pada saat itu, The Reds bangkit dari ketertinggalan 0-3 hingga menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum mengalahkan AC Milan lewat adu penalti.

Berikut ini tanggal penting menuju final Liga Champions:

Semifinal

Leg pertama: 9-10 Mei

Leg kedua: 16-17 Mei

Final

Sabtu, 10 Juni