PSG Gagal Lagi di Liga Champions, Galtier: Kami Kebobolan Gol yang Sangat Bodoh
PSG gagal menembus perempat final Liga Champions setelah kalah agregat dari Bayern Munchen. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) kembali menelan pil pahit di Liga Champions. Klub Ligue 1 Prancis tersebut kembali gagal mewujudkan misi jadi juara setelah tersingkir di babak 16 besar, Kamis, 9 Maret dini hari WIB.

Langkah PSG terhenti setelah kalah 0-2 dari Bayern Munchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023. Secara agregat, Les Parisiens kalah 0-3 karena di leg pertama tumbang 0-1.

Dua gol Bayern dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnarby.

Sementara PSG yang diperkuat Lionel Messi dan Kylian Mbappe di sektor depan, tak bisa berbuat banyak. Hal ini pun diakui sang pelatih, Christophe Galtier.

"Kami tidak tahu bagaimana mencetak peluang kami. Kami memiliki periode pertama yang bagus di mana kami memiliki kesempatan. Kami mampu bersaing dengan baik, kami memiliki peluang," ujar Galtier.

"Tapi di babak kedua kami kebobolan gol yang sangat bodoh ini, di level ini Anda harus lebih tenang. Jelas, kami berada di bawah tekanan dari Bayern, kami tahu itu."

"Saya tidak tahu apakah ini pelajaran yang bisa dipetik, tapi ini mengecewakan, membuat frustrasi. Jika kami membuka skor, pertandingan akan berbeda," tuturnya.

Ini menjadi kegagalan yang kesekian kalinya. Harapan untuk menjadi juara Liga Champions kembali pupus.

Hal ini pun membuat posisi Galtier kini terancam. Namun, dia mengaku tak khawatir.

"Terlalu dini untuk membicarakannya. Masa depan saya jelas tergantung pada manajemen dan presiden klub," tutur Galtier.

"Ada kekecewaan, begitulah adanya. Klub menaruh banyak harapan pada kompetisi ini. Saya tetap di jalur, saya masih fokus pada akhir musim dengan banyak energi dan determinasi," lanjutnya.

Susunan pemain

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Yann Sommer; Josip Stanisic, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Kingsley Coman (Gnabry 86'), Thomas Muller (Cancelo 86'), Jamal Musiala (Mane 82'); Eric Maxim Choupo-Moting (Sane 68')

Paris Saint-Germain (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Sergio Ramos, Marquinhos (Mukiele 36') (Bitshiabu 46'); Achraf Hakimi, Vitinha (Ekitike 81'), Marco Verratti, Fabian Ruiz (Zaire-Emery 76'), Nuno Mendes (Juan Bernat 82'); Lionel Messi, Kylian Mbappe