Senangnya Galtier Bawa PSG Dua Kali Permalukan Juventus
Paris Saint-Germain menang dua kali atas Juventus di fase grup Liga Champions musim ini. (Foto: Instagram.com/@psg)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier sumringah timnya mampu mengalahkan Juventus. Bukan sekali, PSG berhasil mempermalukan raksasa Serie A Italia itu dalam dua pertemuan di penyisihan Grup H Liga Champions.

Terbaru, di laga pamungkas Grup H pada Kamis, 3 November dini hari WIB, Les Parisiens kembali menang dengan skor 2-1 atas Bianconeri. Dua gol di Stadion Allianz itu dibuat Kylian Mbappe dan Nuno Mendes.

“Kami telah mengalahkan Juventus dua kali dan ini membuat kami sangat senang, saya tersenyum hingga menit ke-92,” kata Galtier dikutip dari laman resmi UEFA pada Kamis, 3 November.

Sayang, kemenangan atas Juventus itu tak membuat PSG lolos dengan status juara grup. Mereka melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dengan posisi runner up karena selisih gol atas Benfica yang duduk di puncak klasemen grup.

Meski menyandang status runner up, Galtier tetap percaya diri bisa meraih hasil maksimal di Liga Champions musim ini. Dia bakal mempersiapkan tim sembari menunggu hasil undian.

“Jika ingin melaju jauh di kompetisi ini, Anda harus mengalahkan tim-tim besar. Mari kita tunggu undian dan lihat siapa yang kami dapatkan di babak 16 besar,” lanjut sang pelatih.

Pada fase undian nanti, PSG berpotensi bertemu tim-tim juara grup, antara lain Real Madrid dan Manchester City. Sementara untuk Juventus, kegagalan ini membuat mereka terlempar ke Liga Europa.