Juventus Terlempar ke Liga Europa, Allegri Akui antara Senang dan Marah
Max Allegri (Foto: juventus.com)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus terlempar ke Liga Europa menyusul kekalahan 1-2 dari PSG di laga terakhir penyisihan Grup H Liga Champions 2022/2023.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Kamis, 3 November dini hari WIB tersebut, pelatih Massimiliano Allegri mengklaim Si Nyonya Tua sudah menampilkan permainan bagus.

Namun, hasil akhirnya tidak seperti yang diharapkan. Itulah yang membuat Allegri senang sekaligus marah.

“Ada bagian dari kami yang harus puas dan senang mencapai tempat Liga Europa, tetapi bagian lain harus marah, karena kami tidak bisa membiarkan eliminasi ini meluncur begitu saja,” kata Allegri dilansir dari Football Italia pada Kamis, 3 November.

Pada laga kontra PSG itu, Juventus tengah dalam situasi yang kurang baik karena absennya 12 pemain akibat cedera dan dijatuhi skorsing.

Tapi di sisi lain, laga pamungkas fase grup di Liga Champions itu juga jadi momen emosional kembalinya Federico Chiesa. Sang pemain akhirnya kembali merumput setelah absen 10 bulan karena cedera ACL.

Allegri mengungkapkan, Chiesa menjalani sesi latihan yang bagus sebelum pertandingan. Sang pelatih sempat merasakan keraguan terhadap mental Chiesa setelah berbulan-bulan absen.

Namun, ia melihat Chiesa tampak tenang dan fokus sehingga berani menurunkannya. Chiesa tampak bersemangat dan Allegri hanya perlu membantunya kembali ke performa terbaiknya secara bertahap sebelum jeda Piala Dunia.

Pasca terlempar ke Liga Europa, Allegri enggan timnya kecewa berlarut-larut. Ia meminta para pemain fokus dengan laga di depan mata untuk menghadapi derbi Italia melawan Inter Milan di Serie A.

Allegri mengaku siap melawan Nerazzurri dan senang dengan kabar baik dari perkembangan beberapa pemain yang cedera.

“Kami memiliki berbagai masalah dengan cedera, ada pertandingan yang sulit pada Ahad melawan yang saya yakini sebagai tim terbaik di Italia. Kami akan memiliki Bremer, Vlahovic, dan Di Maria kembali untuk pertandingan itu,” ungkapnya.