Juventus Imbangi Atalanta 1-1, Allegri: Tim Sudah Terlempar dari Perburuan Scudetto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri saat konferensi pers (Twitter @juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus merampungkan laga pekan ke-25 Liga Italia 2021/2022 kontra Atalanta. Dalam laga tandang di Stadion Bergamo itu Juventus mampu terhindar dari kekalahan karena mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1. 

Kendati selamat dari kekalahan, tapi posisi Bianconeri masih belum bisa dibilang aman di jajaran empat klasemen sementara. Melihat situasi tim saat ini, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus menegaskan timnya sudah terlempar dari perburuan Scudetto musim ini.

“Kami sudah resmi keluar dari perburuan scudetto jauh sebelum laga ini. Jarak poin yang harus dipangkas dari tiga tim teratas terlalu banyak,” kata Allegri dikutip dari Football Italia. 

Jika melihat perolehan poin, saat ini Juventus masih mengantongi 46 poin. Jumlah itu unggul dua angka dari Atalanta. Tapi demikian, Atalanta baru bermain 24 kali sedangkan Juventus sudah 25 kali. Jika La Dea menang di satu laga tabungan itu, maka Bianconeri jelas akan disalip.

“Kami hanya ingin memperbaiki performa kami, terutama di penyelesaian akhir. Kami perlu lebih baik lagi dari sekarang," beber sang pelatih.

Allegri juga merasa pertahanan timnya masih belum menunjukan performa yang memuaskan. Itu sebabnya sang pelatih enggan bicara gelar juara.

"Saya pikir dalam 10-12 tahun terakhir, satu-satunya tim dengan pertahanan terbaik yang gagal meraih scudetto adalah Napoli era Maurizio Sarri beberapa musim lalu. Pada September lalu saya sudah bilang, Inter akan juara. Saya masih merasa mereka skuad terkuat, tanpa mengurangi rasa hormat kepada Milan dan Napoli,” sambungnya.

"Dan sekarang, Inter lebih kuat dari Juve. Kami kehilangan terlalu banyak poin di awal musim. Kalau selisihnya cuma empat poin masih mungkin kami masih bisa bersenang-senang, tapi situasinya tak seperti itu kan," jelas Allegri mengakhiri.