Sabet Capolista, Pioli Ingatkan Milan Soal Mentalitas
Foto: Twitter.com/@acmilan

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan sukses menyabet Capolista di pekan ke-25 Liga Italia 2021/2022. Atas perjuangan keras timnya, Stefano Pioli selaku pelatih optimis dengan peluang timnya meraih Scudetto musim ini.

Namun begitu, Pioli tetap mengingatkan Milan soal mentalitas yang harus mereka jaga sepanjang perjuangan berburu gelar.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan prestasi dari musim lalu. Kami saat ini memiliki dua poin lebih banyak dari pada tahap ini musim lalu, jadi itu akan sulit, tetapi kami menghadapi setiap pertandingan sebagai ujian yang paling penting dan mentalitas tim harus terus menjadi juara,” kata Pioli dilansir dari Football Italia.

Status Capolista atau pemuncak klasemen disabet Milan setelah mereka sukses menundukkan Sampdoria di lafa Minggu, 13 Februari malam WIB. Tampil di Stadion San Siro, tuan rumah menang 1-0 lewat gol Rafael Leao saat laga baru berjalan delapan menit.

Berkat kemenangan itu, Milan sukses duduk di tempat teratas dalam klasemen Liga Italia, menggeser Inter Milan dengan selisih satu poin.

Bukan cuma itu, selama tujuh hari terakhir Milan juga sukses mengalahkan Inter dan Sampdoria di Liga Italia. Bahkan i Rossoneri juga mampu menghancurkan Lazio 4-0 di Coppa Italia untuk mencapai fase semifinal.

Pioli menangkap sinyal positif atas sejumlah kemenangan penting tersebut. Ia bersyukur anak asuhnya mampu menuai kemenangan di laga penting dalam beberapa pekan terakhir.

"Ini adalah pekan yang sempurna. Ada pertandingan yang sangat sulit dan rumit seminggu yang lalu, jadi memenangkan ketiganya tentu saja merupakan pertanda bagus,” lanjut Pioli.

Sang pelatih juga memandang skuadnya kini telah memiliki performa yang menjanjikan. Ia bahkan tak ragu memuji penampilan Milan beserta para staf yang bekerja di belakang layar.

"Milan memiliki identitas sekarang, terlepas dari siapa yang bermain, dan itu adalah hal yang paling memuaskan bagi saya, pekerjaan kami, dan klub," ujarnya.

Terlepas dari komentar pelatih, Milan memang menjadi tim tersukses kedua dalam sejarah sepak bola Italia. Sebab, tim ini tercatat telah menjuarai Liga Italia sebanyak 18 kali dan Piala Italia lima kali. Namun Milan terakhir kali berhasil mengangkat trofi Scudetto pada musim 2010/2011 lalu.