Inter Permalukan Milan di Piala Super Italia, Hakan Calhanoglu: Karma Itu Datang
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu. (Foto: Twitter/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Hakan Calhanoglu menjadi pemain Inter Milan yang paling senang atas kemenangan timnya dari AC Milan di Piala Super Italia 2022/2023. Calhanoglu bahkan menyinggung soal karma bagi tim lawan.

Inter Milan menang 3-0 dari rival sekota mereka dalam partai yang berlangsung di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi pada Kamis 19 Januari dini hari WIB. Hasil ini bukan cuma memuat La Beneamata keluar sebagai juara, tapi juga bentuk balasan yang menohok bagi Milan.

Sebelumnya, Rossoneri mempermalukan Inter dalam perebutan gelar Scudetto 2021/2022. Ketika sebagian besar pemain Inter menolak mengatakan ini balas dendam, Calhanoglu lebih terbuka.

"Tentu saja, saya selalu lebih suka diam. Tetapi karma datang dan mereka harus menghormati hasil kekalahan 3-0. Saya pikir hari ini kami sukses menelan Milan," kata Calhanoglu dikutip dari Football Italia, Kamis 19 Januari.

Ungkapan itu dilontarkan Calhanoglu mengingat saat perayaan Scudetto Milan menimbulkan kontroversi. Tim asuhan Stefano Pioli merayakannya dengan nyanyian yang menghina Inter.

Selain itu, ada juga hinaan untuk Calhanoglu yang dianggap berkhianat karena pindah dari Milan ke Inter sebagai klub rival sekota.

Terlepas dari panasnya suasana, Calhanoglu kembali fokus atas pencapaian timnya. Ia menyebut trofi ini penting dan tak lupa berterima kasih pada rekan satu tim juga para penggemar yang selalu memberikan dukungan.

"Ini adalah trofi yang sangat penting, terlebih bagi saya. Saya berterima kasih kepada rekan satu tim dan penggemar, kami menunjukkan kemenangan 3-0 membuktikan kualitas kami," kata pemain 28 tahun itu.

Di sisi lain kemenangan di Piala Super Italia disebut-sebut bisa mendongkrak mentalitas para penggawa Nerazzuri dalam perburuan gelar Liga Italia bersama Napoli dan Milan.

Pesepak bola asal Turki menyatakan peluang timnya untuk Scudetto masih terbuka lebar. Apalagi Inter telah membuktikan dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Kami percaya sampai akhir. Kami melakukan dengan baik melawan Napoli dan Milan di sini. Jalan masih panjang dan kami bisa melakukannya," tegasnya.

Terkait