Puasnya Inzaghi Dua Kali Bawa Inter Kalahkan AC Milan di Derby Della Madonnina dalam 20 Hari
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (belakang), merasa puas timnya mengalahkan AC Milan. (Foto: Twitter/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan jadi penguasa kota Milan setelah memenangi laga Derby della Madonnina, Senin, 6 Februari, dini hari WIB. Dalam laga lanjutan Serie A Italia yang berlangsung di Giuseppe Meazza itu, I Nerazzurri menang tipis 1-0.

Ini kemenangan kedua Inter atas Milan di tahun 2023. Sebelumnya, Nicolo Barella dan kawan kawan menang 3-0 atas I Rossoneri di ajang Piala Super Italia yang dimainkan di Arab Saudi, bulan lalu.

Pada pertandingan kali ini, gol semata wayang Lautaro Martinez sudah cukup untuk mengamankan kemenangan Inter. Tambahan tiga poin membuat I Nerazzurri terus menempel Napoli.

"Saya sangat puas, saya memuji tim ini karena mereka sempurna. Saya tak ingat kami pernah memenangi derbi dan mendominasi dengan cara ini," ujar pelatih Inter, Simone Inzaghi.

"Kami menjalani derbi yang hebat, menang dua kali dalam 20 hari saya pikir tak selalu bisa terjadi. Kami tak melihat ke depan atau ke belakang di klasemen, tapi hanya fokus kepada kami," lanjutnya.

Inter kini duduk di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 43 poin. Mereka memiliki jarak 13 poin dengan pemuncak klasemen Napoli.

Sedangkan Milan belum dapat beranjak dari posisi keenam dengan 38 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia yang dilansir Antara.

Daftar susunan pemain:

Inter Milan: Andre Onana, Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella (Kristjan Asllani 90'), Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 89'), Henrikh Mkhitaryan (Macelo Brozovic 71'), Federico Dimarco (Robin Gosens 71'), Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Romelu Lukaku 71')

AC Milan: Ciprian Tatarusanu, Pierre Kalulu, Simon Kjaer (Ante Rebic 86'), Matteo Gabbia (Malick Thiaw 70'), Davide Calabria (Alexis Saelemaekers 55'), Junior Messias (Brahim Diaz 46'), Sandro Tonali, Rade Krunic, Theo Hernandez, Divock Origi (Rafael Leao 55'), Olivier Giroud