Pemain dan Pelatih Inter Milan Tandatangani Pakta Perjanjian di Laga Lawan AC Milan
Pemain Inter Milan merayakan gol di pertandingan Serie A Italia. (X/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Laga krusial yang bisa menentukan juara Serie A Italia Inter Milan justru saat mereka bertemu rival satu kota, AC Milan. Saking pentingnya Derby della Madonnina kali ini, pemain dan pelatih Inter Simone Inzaghi sampai menandatangani pakta perjanjian. Lho?

Pertarungan duo Milan yang menduduki peringkat pertama dan kedua. Hanya persaingan sudah tak lagi ketat karena Inter hampir dipastikan merengkuh Scudetto untuk ke-20 kalinya.

Inter yang memiliki poin 83 sudah unggul 14 poin dengan Milan. Dalam perjalanan menuju puncak, Nerazzurri hanya sekali kalah dari 32 laga di kompetisi. Mereka pun hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk menyegel titel liga.

Pesta juara Inter tertunda setelah mereka ditahan Cagliari 2-2. Kini, Lautaro Martinez dkk berharap bisa memastikan juara saat menghadapi Milan di Stadion San Siro, Selasa, 23 April 2024 dini hari WIB.

Inzaghi pun fokus membawa tim memenangi derby itu. Menariknya, Inzaghi dan pemain sampai harus menandatangani pakta perjanjian.

Ternyata, pakta itu berisi kesepakatan pemain dan pelatih diminta tidak merayakan pesta juara secara berlebihan bila Inter mengalahkan Milan.

Pemain harus menghindari tindakan dan ucapan provokatif. Saat merayakan kemenangan, mereka tetap harus menahan diri dan menghormati Milan sebagai tuan rumah.

Rivalitas di antara dua klub ini memang tidak kalah panas dan sengit. Seperti derby lainnya, Derby di Milano tidak kalah ketat karena mempertaruhkan gengsi dan sudah pasti berbalut emosi.

Bila pemain dan pelatih Inter larut dalam emosi atas perayaan juara, bisa jadi malah memancing kericuhan.

Apalagi, bila Inter juara maka mereka melewati rekor Milan yang 19 kali menjadi juara. Inter juga akan mendapat dua bintang yang terpasang di jersei atas keberhasilan menjadi juara.

Belum lagi suporter Inter yang masuk lapangan untuk ikut merayakan pesta juara. Demi mengantisipasi hal-hal di luar perkiraan, klub pun meminta semua yang ada di tim menandatangani pakta perjanjian.

Isi pakta itu, bila Inter menang di Milan Derby dan janji itu ditepati, maka tidak ada pesta juara di San Siro.

Inter terakhir kali menjadi juara liga pada 2021. Selanjutnya, giliran Milan merengkuh Scudetto. Sedangkan di musim lalu, Napoli yang tampil sebagai juara.