Preview Pertandingan Serie A Italia Inter Milan Vs AC Milan: Duel Panas Tim Papan Atas
Inter Milan akan menjamu AC Milan pada lanjutan Serie A Italia 2023/2024. (Foto: Twitter @Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Duel panas tim satu kota antara Inter Milan dan AC Milan akan tersaji di pekan keempat Serie A Italia 2023/2024. Laga bertajuk Derby della Madonnina itu akan berlangsung Sabtu, 16 September pukul 23.00 WIB, di Stadion Giuseppe Meazza

Laga ini diyakini berlangsung sengit mengingat kedua tim kini bercokol di papan atas klasemen sementara. Saat ini Inter Milan berada di puncak dengan sembilan poin dari tiga kemenangan.

Di sisi lain, AC Milan mengekor tepat di posisi kedua dengan jumlah poin yang sama. Rossoneri mampu mengamankan posisi tersebut karena hanya kalah selisih gol.

Melihat catatan head to head dalam Derby della Madonnina, kedua tim telah berjumpa sebanyak lima kali di musim lalu. Hasilnya Inter Milan unggul dengan empat kali menang, sedangkan AC Milan baru satu kali mengantongi kemenangan.

Inter dalam kepercayaan diri tinggi. Selain sudah mengoleksi tiga kemenangan, tim asuhan Simone Inzaghi juga punya lini depan yang tajam.

Sementara sektor belakang terbilang kokoh di bawah kawalan Yann Sommer. Mereka sama sekali belum kebobolan.

Di kubu lawan, AC Milan juga tak kalah tangguh. Skuad asuhan Stefano Pioli itu turut menorehkan tiga kemenangan dan mencetak delapan gol. Tapi untuk urusan pertahanan, Rossoneri tidak lebih baik lantaran sudah kebobolan dua kali.

Pada lini depan, Rossoneri masih kerap mengandalkan Olivier Giroud. Ujung tombak asal Perancis itu sudah melesakkan empat gol atau bisa dibilang separuh dari total gol Milan di awal musim ini.

Inter Milan juga tak mau kalah mereka mengandalkan Lautaro Martínez. Sang kapten tim asal Argentina sudah menjebol gawang lawan sebanyak lima kali, termasuk dua kali brace ketika melawan Monza dan Fiorentina.

Prediksi susunan pemain Inter Milan vs AC Milan:

Sabtu, 16 September 2023

Stadion Giuseppe Meazza

Pukul 23.00 WIB

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Matteo Darmian; Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Hakan Calhanoglu, Denzel Dumfries, Nicolo Barella; Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Théo Hernandez; Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunić; Rafael Leao, Tijjani Reijnders, Christian Pulisic; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli