Skuad Timnas Indonesia U-23 Dapat Pesan Khusus saat Kembali ke Klub usai Lolos ke Piala Asia U-23
Skuad Timnas Indonesia U-23 kembali ke klubnya masing-masing usai memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. (Foto: Twitter/@TimnasIndonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Skuad Timnas Indonesia U-23 kembali ke klubnya masing-masing usai memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Asisten pelatih skuad Garuda Muda, Nova Arianto, menitipkan pesan bagi para pemain. 

Nova mengucapkan terima kasih atas perjuangan keras para pemain selama tampil di babak kualifikasi. Lewat unggahan di akun media sosialnya, Nova kemudian berpesan agar para pemain tidak jumawa atas keberhasilan kali ini.

Sebaliknya, mereka justru harus terus meningkatkan kemampuan demi penampilan yang lebih baik dalam perjuangan selanjutnya. Eks Persib Bandung itu mengatakan, perjalanan Timnas Indonesia U-23 masih berada di level yang paling bawah.

"Terima kasih pemain semua kerja kerasnya, saatnya kembali ke klub kalian masing-masing, tetap jangan tinggi hati," ungkap Nova Arianto.

"Dan pemain Tim Nasional harus bisa menjadi teladan buat pemain lainnya karena selain harus lebih bekerja keras selama kompetisi, pemain harus bisa meningkatkan level permainannya," tulis Nova lewat Instagram pribadinya, Rabu 13 September.

"Satu bulan yang penuh perjuangan dan kami percaya semua butuh proses untuk sampai di titik ini. Tapi harus dipahami kita saat ini masih di level paling bawah dan akan terus berusaha untuk terus meningkatkan level sepak bola Indonesia," imbuh Nova.

Pesan itu ditekankan Nova Arianto sebab ia ingin tradisi menang di Timnas Indonesia U-23 tidak luntur setelah pemain kembali ke klub masing-masing. Pasalnya, selama tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2024, pemain muda Merah Putih mampu menunjukkan kualitas terbaiknya.

Selama tampil di babak kualifikasi timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak setidaknya 11 gol dalam dua pertandingan tanpa kebobolan. Ini merupakan salah satu prestasi yang cukup membanggakan untuk Skuad Garuda Muda dan harus diteruskan.