Australia Puji Kekuatan Timnas Indonesia U-23
Australia U-23 akan menghadapi Indonesia U-23 di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 (Instagram/@footballaus).

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa Australia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifah, Kamis, 18 April 2024.

Pelatih Australia U-23, Tony Vidmar, mengutarakan bahwa pertemuan dengan Garuda Muda menjadi partai penting. Mereka berambisi meraup tiga poin demi asa lolos ke fase gugur.

Soalnya, pada laga pertama grup melawan Yordania, Australia cuma meraup satu poin dari hasil seri 0-0.

Hanya saja, Vidmar mengakui bahwa Timnas Indonesia U-23 tak bisa dipandang sebelah mata. Dia bahkan memuji anak asuh Shin Tae-yong yang hampir setengah skuad merupakan pemain reguler di tim nasional senior.

Situasi itu membuat Vidmar menaruh kekhawatiran. Dia menegaskan Timnas Indonesia U-23 bakal menjadi ujian berat buat pasukannya.

"Kami senang memulai dengan satu poin di turnamen ini. Kami menantikan untuk bermain melawan Indonesia, yang akan menjadi pertandingan sangat bagus."

"Sepuluh pemain mereka tampil di Piala Asia (2023) senior. Jadi, itu akan menjadi ujian sesungguhnya. Mereka tampil impresif di Piala Asia senior pada Januari 2024. Itulah tujuan kami di sini, untuk diuji melawan lawan yang bagus, tipe sepak bola yang berbeda."

"Itu hanya akan membuat pemain kami lebih baik dalam hal pengalaman," kata Vidmar di laman AFC.

Selain soal komposisi skuad yang sudah teruji di level senior, kekhawatiran Vidmar muncul setelah melihat motivasi Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 sedang dalam misi kebangkitan usai kalah kontroversial melawan tuan rumah Qatar U-23 dengan skor 0-2.

Anak asuh Shin Tae-yong menatap laga melawan Australia dengan target mati tiga poin demi menjaga peluang lolos ke babak gugur.