Justin Hubner Sudah Bertolak ke Qatar untuk Gabung Timnas Indonesia U-23
Justin Hubner diizinkan Cerezo Osaka bela Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 ketambahan amunisi menjelang laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Australia U-23.

PSSI mengonfirmasi bahwa Justin Hubner sudah bertolak ke Qatar dari Jepang untuk menyusul rekan-rekannya pada Rabu, 17 April 2024.

Justin dikabarkan sudah mengantongi izin dari klubnya, Cerezo Osaka. Dia dijadwalkan tiba di Qatar pada Kamis, 18 April 2024, pagi waktu setempat.

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung."

"Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia. Saya optimistis Timnas Indonesia U-23 akan bangkit dan kembali fight," ujar Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, di Jakarta, Rabu, 17 April 2024.

Kedatangan Hubner sangat krusial bagi keseimbangan Timnas Indonesia U-23. Soalnya, harus kehilangan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta yang mendapat kartu merah pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024.

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah Qatar U-23 pada laga yang diwarnai berbagai kontroversi. Selain memberi hadiah penalti kepada tuan rumah, kartu merah yang diterima Timnas Indonesia U-23 juga menuai perdebatan.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-23 sudah melupakan kekalahan tersebut. Mereka akan bangkit di laga melawan Australia U-23.

Kemenangan menjadi harga mati demi menjaga peluang untuk kelolosan ke fase gugur.

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya."

"Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya. Kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya," tutur Ketua Umum PSSI itu.

Sementara itu, Justin Hubner menjadi pemain kedua yang datang menyusul. Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On akhirnya bisa bergabung Timnas Indonesia U-23 pada detik terakhir jelang laga pertama Grup A.

Nathan mendapatkan izin dari klubnya, SC Heerenveen, untuk membela Garuda Muda. Bahkan, dia sudah diturunkan Shin Tae-yong melawan Qatar sebagai pemain pengganti.

Terkait