Red Sparks Tertarik Rekrut Wilda Nurfadhilah
Wilda Nurfadhilah diincar klub voli Korea Selatan, Red Sparks (Instagram/@wildanurfadhilahh).

Bagikan:

JAKARTA – Manajer tim voli Korea Selatan Red Sparks, Ko Hee-jin, tertarik untuk mendatangkan pemain tim nasional Indonesia, Wilda Siti Nurfadilah Sugandi.

Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Rabu, 17 April 2024, petang WIB.

"Ada pemain Indonesia namanya Wilda (Nurfadhilah). Saya mengamati dia. Saya menonton video dia bersama Timnas Indonesia dan saya tertarik dengan dia," ujar Hee-jin.

Hee-jin akan mengamati langsung penampilan Wilda ketika dia memimpin Red Sparks melawan Indonesia All Stars dalam laga ekshibisi di Indonesia Arena, Sabtu, 20 April 2024.

Wilda, yang merupakan mantan kapten Timnas Indonesia, akan menjadi bagian dari skuad Indonesia All Stars dalam pertandingan tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengatakan pihaknya akan terus berusaha mendorong atlet-atlet Indonesia untuk berkiprah di luar negeri.

"Agar promosi Indonesia dan olahraganya naik di negara-negara lain dan pengalaman atlet pastinya akan jauh lebih berkembang. Soalnya, ada perbedaan saat bermain di liga nasional dan liga asing," ujar Dito.

Red Sparks sebelumnya mendatangkan pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, pada Juli 2023. Bersama Megawati, mereka sukses menembus babak semifinal playoff Liga Voli Korea Selatan.

Selama musim reguler di level tertinggi liga voli Korea Selatan, Megawati tampil mengesankan. Selain itu, kehadirannya ikut mendongkrak popularitas tim tersebut.