Manajer Red Sparks Rasakan Antusiasme Pencinta Voli Indonesia
Tim voli Korea Selatan, Red Sparks, akan melakoni laga ekshibisi melawan Indonesia All Stars (VOI/Cosmas Kopong Beda).

Bagikan:

JAKARTA – Manajer Red Sparks, Ko Hee-jin, merasakan antusiasme masyarakat Indonesia begitu besar dalam menyambut kedatangan dirinya bersama rombongan.

Saat ini Red Sparks sudah berada di Indonesia. Mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, pada Selasa, 16 April 2024, malam WIB.

Tim tersebut datang untuk menjalani pertandingan ekshibisi melawan Indonesia All Stars yang rencananya berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 20 April 2024.

"Ini pertama kali kami keluar negeri sebagai tim. Saya jujur sangat merasakan antusiasme dari masyarakat Indonesia," ujar Ko Hee-jin dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Rabu, 17 April 2024, siang WIB.

Red Sparks mendatangi Indonesia setelah menyelesaikan musim reguler. Di level tertinggi Liga Voli Korea Selatan itu, mereka sukses melangkah hingga babak semifinal playoff.

Hee-jin mengatakan timnya akan tampil full team melawan Indonesia All Stars nanti. Mereka juga telah menyiapkan diri dengan baik untuk pertandingan uji coba tersebut.

"Biasanya sehabis musim, kami seharusnya liburan, tapi sekarang kami siap untuk acara ini. Kami latihan keras untuk menyambut acara pada Sabtu mendatang," kata Hee-jin.

Rombongan Red Sparks berjumlah 42 orang yang terdiri dari pemain, cadangan, ofisial, pelatih, tim manajemen, dan media internal. Termasuk di dalam rombongan ialah pevoli asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi.

Megawati memainkan peran penting untuk Red Sparks musim kemarin. Popularitas klub ini mulai melesat naik semenjak dirinya bergabung pada Juli 2023.

Laga antara Red Spark melawan Indonesia All Stars digelar dengan tajuk Fun Volleyball 2024. Laga ini bisa saksikan melalui Moji TV dan streaming di Vidio pada Sabtu 20 April 2024 mulai pukul 18.00 WIB.

Pertandingan ekshibisi ini merupakan salah satu event yang menandai pembukaan level tertinggi liga bola voli Indonesia, Proliga 2024. Kompetisi itu dimulai pekan depan.