Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membahas peluang soal kemungkinan timnya masuk di jajaran empat besar Liga 1 2023/2024. Pelatih asal Jerman itu dengan gamblang mengakui target tersebut cukup sulit digapai.

Saat ini Persija masih tertahan di posisi ke-11 klasemen dengan koleksi 38 poin. Ketimbang finis di urutan empat besar, Macan Kemayoran justru lebih dekat dekat dengan zona degradasi yang berselisih tujuh poin.

Target bisa ke empat besar atau batas aman zona Championship Series dirasa berat karena Thomas Doll juga berkaca pada situasi timnya saat ini. Persija harus kehilangan lima pemain penting yang dipanggil membela Timnas Indonesia U-23.

"Kami bisa saja berada di posisi yang lebih baik dalam klasemen liga dan mungkin untuk berupaya menuju empat besar. Namun, ketika lima pemain absen, mungkin itu (empat besar) sudah sulit terwujud," kata Thomas Doll di Jakarta, Selasa, 16 April 2024.

Doll mengakui bahwa pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 dengan jumlah signifikan turut memengaruhi performa timnya.

Upaya untuk mencari pemain pelapis tim pun tak mudah, terlebih sisa musim ini hanya kurang dari lima pekan lagi. Apalagi, Doll juga menyebut kondisi terkini tim tak lepas dari langkah mereka yang kurang baik saat mengawali musim.

"Kami tidak punya cara lain untuk mencari pemain. Kami tahu hal ini dan banyak hal terjadi pada musim ini. Memang bukan momen tepat untuk membicarakan ini," tuturnya.

Saat ini Doll menyebut Persija Jakarta hanya punya 15 pemain di skuad utama. Meski dengan pasukan seadanya, ia tetap yakin Macan Kemayoran bisa memetik poin saat menjamu Persis Solo pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu, 17 April 2024.

"Saya selalu percaya dengan para pemain yang ada di sini. Karena itu, kami punya kesempatan untuk memenangi laga kandang (Rabu). Kami tahu kami adalah tim yang bagus," ujar Doll.