Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta bakal menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu, 16 Maret 2024.

Sempat terpuruk usai dikalahkan Persib Bandung 1-2, Thomas Doll selaku pelatih Macan Kemayoran mengusung misi bangkit.

Laga melawan Maung Bandung membuat Persija turun ke posisi 12 klasemen. Tak heran, partai kontra Persik jadi momen Macan Kemayoran untuk bangkit dan merebut tiga poin penuh.

Kemenangan atas Persik Kediri bisa menjadi modal positif Persija untuk mengarungi sisa musim.

"Ya, kami sudah ada di Bali lagi untuk pertandingan kandang dan berangkat mulai hari ini (15/3/2024). Sekarang, kami akan menjalani sesi latihan terakhir sebelum pertandingan," ujar Thomas Doll dalam wawancara Jumat, 15 Maret 2024.

"Mood sudah bagus. Kami harap bisa bermain bagus dan menatap peluang ke persaingan klasemen. Kami berada di momen membutuhkan tiga poin," ujarnya.

"Tiga poin jadi momen terpenting bagi kami. Saya pikir para pemain sudah siap," kata Doll lagi.

Mengingat laga digelar di bulan Ramadan, Thomas Doll mengatakan ada banyak perubahan yang terjadi terutama jadwal latihan. Meski begitu, sang pelatih tak merasa hal itu menjadi kendala berarti.

"Pekan ini berubah banyak karena bulan Ramadan telah dimulai. Jadi, kami harus mengubah jadwal sesi latihan. Normalnya, kami memulai sesi latihan pukul 15.30 WIB, tetapi kini kami memulai jam 19.00 WIB," ungkap Doll.

"Jadi, para pemain bisa makan terlebih dahulu sebelum berlatih. Saya pikir semuanya memahami jika mood tidak terlalu bagus dua hari terakhir usai kalah di derbi (lawan Persib)."

"Namun, kami mendapatkan dua hari libur dan para pemain dapat menenangkan pikirannya. Saat hari latihan selalu berjalan bagus," tuturnya.

Hanya saja, mengambil tiga poin dari Persik tak bisa berjalan mudah. Macan Putih menjadi penantang serius di jalur Championship Series.

Mereka hanya terpaut tiga poin dari Madura United yang saat ini menghuni jatah terakhir Championship Series alias posisi keempat klasemen.

Persija harus berjuang keras memupus ambisi Persik merangsek naik ke empat besar. Modal motivasi menjauh dari kejaran tim zona degradasi jelas menjadi pelecut untuk membungkam Macan Putih.