Thomas Doll Masih Soroti Ketumpulan Lini Depan Persija
Thomas Doll mengakui ketumpulan lini depan Persija Jakarta perlu segera dibenahi (VOI/Ulfa Gusti).

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta harus puas mengambil satu poin setelah bermain seri 1-1 saat menjamu Persita Tangerang. Ini merupakan hasil seri kedua di dua laga beruntun.

Persija dan Persita bertemu pada pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu, 3 Desember 2023.

Sempat unggul pada menit ke-67 lewat tendangan Maciej Gajos, kegembiraan skuad Macan Kemayoran tak bertahan lama. Persita membalas lewat gol Ezequiel Vidal pada menit ke-74 dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Hasil seri ini jelas membuat Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta kecewa. Tampil di hadapan 33 ribu pendukung sendiri, Persija nyatanya masih belum mampu menunjukkan tajinya.

Doll mengakui anak asuhnya sulit menang karena beberapa alasan. Salah satu yang menjadi sorotan pelatih asal Jerman itu ialah ketajaman lini depan.

Dia menyebut bahwa pada laga melawan Persita sejatinya banyak peluang tercipta, tapi tim justru kesulitan mencetak gol. Buruknya penyelesaian akhir membuat sejumlah peluang emas terbuang sia-sia.

“Kami sudah berupaya yang kami bisa. Kami menciptakan banyak peluang, tetapi kami tidak mampu mencetak gol (hanya satu gol),” kata Thomas Doll dalam konferensi pers selepas pertandingan.

“Ini bukan kali pertama kami membuat banyak peluang, tetapi gagal mencetak gol. Inilah masalah terbesar kami musim ini. Kami sudah berupaya maksimal, tetapi pada akhirnya (seri), inilah sepak bola,” tambahnya.

Hasil seri ini jelas jadi kerugian besar bagi Persija, apalagi pada pekan ini mereka tampil dengan status tuan rumah. Sejatinya mereka punya suntikan motivasi lebih untuk bisa memberikan hasil maksimal di hadapan pendukung sendiri.

“Kalau kami ingin memenangi pertandingan sepak bola, kami harus mencetak gol. Kami buat itu (gol), tapi kami kehilangan lagi dua poin seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Saya rasa ini masalah terbesar kami,” sambung Doll.

Terlepas dari kekecewaan akan hasil akhir di laga kontra Persita, Thomas Doll tetap memberikan apresiasi atas kerja keras para pemainnya di lapangan.

Doll bertekad untuk membantu Persija agar bisa berbenah dan menyetop tren buruk membuang poin maksimal.

“Saya hanya bisa bilang semangat kepada para pemain karena kami harus menatap pertandingan selanjutnya,” tutup Doll.

Tambahan satu poin saat menjamu Persita membuat Persija tak beranjak di klasemen. Macan Kemayoran saat ini tertahan di posisi kesembilan dengan mengantongi 28 poin.