Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mulai membuka kemungkinan untuk memainkan skema dua striker sekaligus untuk sisa musim Liga 1 Indonesia. 

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menurunkan dua striker secara bersamaan saat menang 3-1 melawan Persikota dalam uji coba di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis, 15 Februari sore. 

Thomas menjelaskan memasang dua striker dalam pertandingan uji coba ini merupakan salah opsi lini depan Macan Kemayoran yang masih dalam tahapan uji coba.

"Dalam uji coba melawan Persikota, saya memasangkan beberapa pemain depan bersama. Saya ingin melihat bagaimana hasilnya," kata Thomas sebagaimana dikutip situs Persija Jakarta.

Di laga itu Thomas Doll memasang Marko Simic dan Gustavo Almeida untuk pada babak pertama. Sebelumnya kedua bomber itu sempat bermain bersama ketika Persija melawan Borneo pada 6 Februari lalu. 

Sementara itu, pada babak kedua dia memasang duet Aji Kusuma dan Sandi Samosir. Opsi ini kemungkinan bisa digunakan untuk sisa musim.

Thomas mengatakan bahwa memasang dua striker sekaligus hanyalah salah satu opsi dari skema yang disiapkan oleh dirinya. Jadi, belum ada kepastian apakah  Persija akan langsung menurunkan dua striker sekaligus atau tidak dalam sisa 10 laga yang dimilikinya.

"Marko dan Gustavo yang dimainkan bersamaan menjadi salah satu opsi. Saya ingin melihat apakah opsi ini cocok atau tidak. Tentu masih ada opsi lainnya untuk lini depan Persija, kita akan lihat nanti," kata dia.

Liga 1 Indonesia akan kembali digelar pada Kamis, 22 Januari 2024 mendatang. Persija dijadwalkan akan melawan Madura United di Stadion I Wayan Dipta.

Persija saat ini masih duduk di posisi kesembilan klasemen sementara. Pasukan Doll mengoleksi total 32 poin dari 24 pertandingan yang sudah dimainkan.