Pengganti Marko Simic di Persija Jakarta Tak Kalah Keren, Michael Krmencik Pernah Jadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Eropa
Pemain baru Persija Jakarta, Michael Krmencik.. (Dok. Situs resmi Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta mendapatkan pengganti Marko Simic. Sosoknya tak kalah sensasional dari striker asal Kroasia.

Persija Jakarta resmi mendapatkan mantan pemain tersubur Liga Ceko, Michael Krmencik. Dia pernah menjadi pencetak gol terbanyak di musim 2017-2018 saat membela Viktoria Plazen. Dia mencetak 16 gol kala itu.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menilai Krmencik merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini. Pemain timnas Republik Ceko akan jadi andalan sebagai penyerang tengah.

"Dia sangat bagus bermain dengan bola bawah, memiliki postur yang sangat idel dan berpengalaman bertanding di kompetisi Eropa," ujar Thomas Doll, dalam laman resmi Persija.

Pemain berpostur 191 centimeter itu sebelumnya bermain untuk Slavia Praha dengan status pinjaman dari Club Brugge. Dia pernah mencicipi Liga Conference 2021-2022. Dia mencetak satu gol saat bersua dengan Union Berlin.

Dia juga pernah berkiprah di kompetisi Liga Champions. Dia mencetak dua gol di ajang paling bergengsi klub Eropa tersebut.

Di Persija, Krmencik akan berkerja sama dengan pemain Ceko lainnya, Ondrej Kudela, yang sudah lebih dulu diboyong. Kehadiran keduanya membuat Doll sangat antusias dalam menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

"Saya berterima kasih kepada manajemen karena bisa mendatangkan Michael dan Ondrej. Sekarang, tim kami sudah memiliki dua pemain asing," tuturnya.