Marko Simic Tinggalkan Persija Jakarta, Klub Anak Presiden Jokowi Kaesang Pangarep Persis Solo dan Tim Milik Raffi Ahmad Rans Cilegon FC Rebutan?
Marko Simic resmi meninggalkan Persija Jakarta. (Dok Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain asing asal Kroasia, Marko Simic, telah mengumumkan dirinya mengakhiri kontrak dengan Persija Jakarta. Langkah ini diambil setelah pihak klub dinilai melanggar kontrak karena tak membayarkan gajinya selama setahun.

Meski pihak klub sudah memberikan klarifikasi, namun hubungan keduanya diyakini tak akan kembali bekerja sama. Artinya, Marko Simic menjadi komoditas panas di bursa transfer Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Sejumlah klub bahkan sudah mengantri jasa pencetak gol terbanyak Liga 1 musim 2019 tersebut. Dua nama yang santer diberitakan adalah Persis Solo dan Rans Cilegon FC.

Persis Solo memang belum mengumumkan pemain asing mereka. Artinya, masih ada tiga slot yang harus diisi. Selain itu, klub milik putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, tersebut juga belum memiliki striker andalan setelah melepas Beto Goncalves dan Marinus Wamewar.

Sama seperti Persis Solo, Rans Cilegon FC juga belum mengumumkan pemain asing mereka untuk Liga 1 2022/2023. Kemungkinan, ada satu slot yang dipersiapkan untuk Simic.

Soal dana, tampaknya bukan menjadi masalah mengingat klub milik Raffi Ahmad ini memiliki sokongan dana yang mumpuni.

Klub asal Jawa Timur, Arema FC, juga masuk dalam daftar klub yang bisa saja menjadi pelabuhan baru Marko Simic. Seperti diketahui, Singo Edan hingga saat ini belum memiliki pengganti Carlos Fortes yang menyeberang ke PSIS Semarang.

Kemungkinan lain adalah Bali United. Kehadiran Stefano Cugurra yang notabene mantan pelatih Persija Jakarta, bisa menjadi daya tarik untuk Ferencvaros dan Lokomotiva Zagreb itu pindah ke Pulau Dewata.