Persib Bandung Datangkan Putra Daerah Jebolan Timnas Indonesia U-19
Persib Bandung mendatangkan pemain asli Jawa Barat, Eriyanto, dari Persiraja Banda Aceh. (Dok. SItus resmi Persib)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung kembali mendatangkan pemain baru. Kali ini, Maung Bandung mencapai kesepakatan dengan pemain asli Jawa Barat, Eriyanto.

Pemain berposisi bek itu didatangkan Persib Bandung dari Persiraja Banda Aceh. Eriyanto diikat kontrak selama dua musim.

Perekrutan pemain kelahiran Sukabumi, 12 Maret 1996, ini tak lepas dari rekomendasi tim pelatih. Penampilan jebolan Timnas U-19 tersebut di Liga Indonesia 2021/2022 juga menjadi salah satu bahan pertimbangan manajemen Persib Bandung.

Pada musim lalu, Eriyanto dipercaya tampil sebanyak 10 laga selama 838 menit di Persiraja. Dia hampir selalu tampil sebagai starter dan minim kartu.

"Sebagai pemain Jawa Barat, tentunya besar harapan Persib untuk Eriyanto bisa memaksimalkan semua potensinya untuk bisa meraih prestasi bersama," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Selasa, 26 April.

Kehadiran Eriyanto tentunya diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan Maung Bandung. Tentunya, sang pemain harus cepat segera beradaptasi dengan rekan-rekan barunya agar bisa nyetel dengan pola permainan tim.

"Semoga bisa cepat beradaptasi juga dengan tim dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kesempatan yang ada," ucap bos PT Persib Bandung Bermartabat tersebut.