Ada Rencana Pertukaran Antonio Conte dan Mauricio Pochettino
Antonio Conte (Twitter @SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Antonio Conte dikabarkan siap meninggalkan Tottenham Hotspur pada akhir musim ini untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dilaporkan sebelumnya, pelatih kepala Les Parisiens saat ini Mauricio Pochettino akan meninggalkan juara Ligue 1 itu pada musim panas.

Meskipun pelatih asal Italia itu baru ditunjuk sebagai bos Spurs pada awal November, dia disebut-sebut ingin hengkang dari London.

Menurut outlet Prancis Le Parisien, dewan PSG ingin Pochettino keluar setelah ia gagal memenuhi ambisi Liga Champions klub, menyusul tersingkirnya mereka di babak 16 besar dari Real Madrid.

Laporan itu menambahkan, Conte telah menawarkan dirinya ke PSG dengan kontrak dua tahun. Potensi pertukaran langsung antara klub Prancis dan Spurs juga memungkinkan sehingga akan membuat Pochettino kembali ke Tottenham.

Pochettino sendiri memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dan jika PSG benar-benar memecatnya mereka harus mengeluarkan biaya 12,6 juta poundsterling.

Zinedine Zidane juga berpeluang menjadi pelatih kepala PSG berikutnya, meskipun kemungkinan besar dia akan menggantikan Didier Deschamps sebagai pelatih Prancis setelah Piala Dunia Qatar 2022.

Akankah Conte meninggalkan Tottenham?

Conte frustrasi dengan inkonsistensi Spurs saat tim ini melanjutkan perjuangan mereka untuk tempat di Liga Champions musim depan.

Hasil Spurs di Liga Premier menceritakan kisah musim mereka, karena dua kemenangan besar melawan Newcastle United dan Aston Villa diikuti oleh kekalahan 0-1 dari Brighton dan hasil imbang melawan Brentford di akhir pekan.

Tampaknya, Spurs wajib lolos ke Liga Champions jika mereka ingin mempertahankan Conte. Apa pun kesalahan yang dilakukan tim ini akan membuat pelatih berusia 52 tahun itu pergi.