Conte Resmi Tangani Tottenham Hotspur sampai 2023
Antonio Conte (Instagram @antonioconte)

Bagikan:

JAKARTA - Antonio Conte resmi menjabat sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur. Pelatih asal Italia menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat beberapa jam sebelumnya.

Pakar transfer Fabrizio Romano melalui kicauannya di Twitter mengungkap, mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea itu akan berada di London hingga Juni 2023. Kesekapatan lisan sudah rampung.

"Antonio Conte ke Tottenham, dikonfirmasi dan here we go. Kontrak hingga Juni 2023 akan ditandatangani pada Selasa. Kesepakatan lisan sudah selesai. Dia kembali ke Liga Premier. #THFC," kata Romano.

"Fabio Paratici menginginkannya sejak Juni dan mengubah pikiran Conte. Pekerjaan yang luar biasa. #Conte."

Dilansir Sky Sports Italia, Conte sebelumnya memang telah menjadi target Spurs sebelum menunjuk Nuno sebagai pelatih awal musim ini.

Namun, negosiasi CEO klub Daniel Levy dengan Conte tidak menemui kesepakatan terkait anggaran transfer.

Kini, Levy diyakini akan menuruti permintaan Conte dan siap untuk mendukung pelatih berusia 52 tahun itu di bursa transfer dalam membangun tim yang kompetitif.

Conte jadi pelatih permanen keempat Spurs dalam tiga tahun terakhir setelah Mauricio Pochettino, Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo.

Spurs kini menempati urutan kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 15 poin. The Lilywhites telah menelan lima kekalahan dalam tujuh laga terakhir mereka di liga.